Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Ajak Seluruh Bupati/Walikota se-Sumut Perangi Korupsi

Share this:
BMG
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron bersama Bupati/Walikota se-Sumut, dalam Agenda Rakorda dalam Rangka Penyelamatan Keuangan Negara/Daerah di Provinsi Sumut, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Medan, Kamis (26/10/2023).

MEDAN, BENTENGSIANTAR.com– Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron mengajak seluruh bupati/wali kota se-Provinsi Sumut dan seluruh Forkopimda untuk memerangi korupsi.

“Komitmen agar tidak korupsi, anggaran diproses untuk kepentingan rakyat. Rawat kehormatan itu, agar tidak melakukan korupsi,” tegas Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, dalam agenda Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dalam Rangka Penyelamatan Keuangan Negara/Daerah di Provinsi Sumut, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis (26/10/2023).

Nurul Ghufron juga menyampaikan pentingnya koordinasi pada unsur pemerintahan untuk berbagi peran. Dijelaskan, sejumlah faktor dalam mendorong terjadinya korupsi.

Bagaimana korupsi berawal dari penyalahgunaan wewenang dan uang. Dimana kepentingan publik ditumpangi kepentingan pribadi maupun golongan.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumut berkomitmen menyelamatkan keuangan dan aset negara atau daerah. Serta berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

BacaJaksa Tetapkan Tiga Orang Tersangka Korupsi Proyek Gorong-Gorong di Outer Ringroad Siantar

BacaDugaan Korupsi Pengadaan Bibit Kelapa di Silau Bayu, Indikasi Mark Up Harga 300 Persen

Hassanudin mengakui, Pemprov Sumut memiliki beberapa fokus perhatian. Mulai dari penyelesaian sertifikasi tanah, optimalisasi pajak tambang Mineral Bukan Logam dan Batuan (MBLB), optimalisasi pajak pemanfaatan air bawah tanah, hingga pemanfaatan ruang di kawasan Danau Toba.

“Pemprov Sumut berkomitmen melakukan berbagai upaya dalam hal penyelamatan keuangan negara. Oleh sebab itu, Pemprov Sumut akan menjaga sinergi yang telah terbangun selama ini,” kata mantan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan ini.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: