Ini Pesan Dir Pamintel Ditjen Pemasyarakatan ke Seluruh Jajaran Kanwil Sumut..

Share this:
BMG
Kolase foto: Jajaran Lapas Kelas IIA Pematangsiantar saat mendengarkan arahan penguatan pengamanan dan intelijen pemasyarakatan dari Direktur Pengamanan dan Intelijen Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Brigjen Pol Teguh Yuswardhie secara hybrid, Senin (08/07/2024).

MEDAN, BENTENGSIANTAR.com– Dalam rangka peningkatan pelaksanaan pengamanan dan intelijen, Direktur Pengamanan dan Intelijen Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pemasyarakatan), Brigjen Pol Teguh Yuswardhie secara hybrid menyampaikan pengarahan dan pembekalan kepada jajaran di Kanwil Kemenkumham Sumut. Kegiatan berlangsung di Aula Pengayoman Lapas Kelas I Medan, Senin (08/07/2024).

Dir Pamintel, Teguh Yuswardhie menekankan pentingnya pelaporan dan penyelesaian masalah secara cepat dan tuntas. Teguh meminta para Kepala UPT Pemasyarakatan untuk melaporkan setiap kejadian sekecil apapun ke atasan langsung serta melakukan monitoring dan evaluasi (monev).

“Dengan dilaporkan, maka sudah menyelesaikan masalah sebesar 50 % dan tentunya mengurangi potensi gangguan keamanan dan ketertiban” tegas Teguh.

Dalam kesempatan itu, Teguh kembali mengimbau seluruh jajaran pemasyarakatan Sumatera Utara perihal perintah harian dari Plt Direktur Jenderal Pemasyarakatan, yakni ‘Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju dengan melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya +1 yakni back to basic.

Kegiatan itu turut dihadiri Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Soetopo Berutu, Ka Lapas Kelas IIA Medan, Kepala UPT area Medan sekitarnya serta seluruh UPT Pemasyarakan di lingkungan Kanwil Sumut.

BacaPembinaan Life Skill Bersertifikat Bagi Warga Binaan Lapas Siantar

BacaTahun Baru Semangat Baru di Lapas Siantar, Pegawai dan Warga Binaan Makan Bersama, Pakai Alas Daun Pisang

Pantauan di Lapas Pematangsiantar sendiri, kegiatan ini diikuti oleh Kasi Kamtib Lapas Pematangsiantar, didampingi Kasubsi Keamanan dan Kasubsi Peltatib beserta jajaran secara virtual via zoom meeting di Aula Rapat Lapas Pematangsiantar.

Share this: