Bike To Amal: Beramal dan Mempererat Silaturahmi

Share this:
BMG
Komunitas peseda di Siantar memberikan bantuan ke Pondok Pesantren Mahabbaturrasul SAW Manbaul ‘Ulum Wal Hikam, Kelurahan Sidomuliyo, Kecamatan Siantar Marimbun, Minggu (22/11/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Hujan deras yang mengguyur Kota Pematang Siantar, Minggu (22/11/2020) pagi, tidak menyurutkan langkah komunitas pesepeda untuk melaksanakan kegiatan Bike To Amal.

Diawali dengan berkumpul di Balai Bolon Lapangan H Adam Malik. Kemudian dilanjutkan dengan berdoa dan langsung menuju Pesantren Mahabbaturrosul dengan mengayuh sepeda.

Komunitas pesepeda dari Kimax (Kilometer Maximal) Bike, SGS,s SDP, dan Gosapat mengadakan Bike To Amal dengan memberikan bantuan ke Pondok Pesantren Mahabbaturrosul SAW Manba’ul ‘Ulum Wal Ikam, Kelurahan Sidomuliyo, Kecamatan Siantar Marimbun.

Bike To Amal merupakan gagasan dari Komunitas Kimax Bike. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pecinta sepeda dengan tidak memandang suku, agama, dan ras.

Mojenk, Perwakilan Komunitas Gosapat mengatakan, kegiatan gowes ini rutin dilaksanakan setiap minggu dengan menjajal jalur-jalur, baik di Siantar maupun Simalungun.

“Kita juga tetap menjaga kekompakan antar pesepeda,” kata Mojenk.

Baca250 Pesepeda Ikuti Event Goibar 2019 di Kebun Teh Sidamanik

BacaHadeuh… Walikota Hefriansyah Langgar Aturan Sendiri

Selain bersepeda sebagai kegiatan rutin setiap minggu, ada pula kegiatan yang bersifat dakwa, yakni mengumpulkan donasi untuk pembangunan masjid dan sekolah agama, misalnya pesantren.

“Siapa saja boleh ikut berbagi. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan sedekahnya. Semoga kita semua mendapat pahala,” ujar Chandra, perwakilan Komunitas Kimax Bike.

Share this: