Empat Atlet Siantar Dapat ‘Tiket’ PON, Oktober 2021 Terbang ke Papua

Share this:
BMG
PON XX Papua 2021.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Pematang Siantar akan mengirimkan sejumlah atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada Oktober 2021 mendatang.

Para atlet dari kota berjuluk ‘Sapangambei Manoktok Hitei’ itu akan bergabung dengan atlet dari Sumatera Utara (Sumut) lainnya untuk mewakili daerah masing-masing.

Dari Siantar, 4 atlet sudah resmi mendapatkan ‘tiket’ PON. Hal itu setelah KONI Provinsi Sumut mengeluarkan Surat Keputusan (SK) soal atlet yang mengikuti PON.

Untuk cabang olahraga sepakbola, ada nama Muhammad Azhari Parapat, warga Jalan Kakap, Kelurahan Parapat, Kecamatan Siantar Timur.

Kemudian, untuk futsal ada dua atlet, yakni Calistein Lucky Putra Saragih (23), warga Jalan Baja Membara, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Sitalasari, dan Irvan Agustinus Situmorang (24), warga Jalan Melanthon Siregar, Gang Aries, Kelurahan Pematang Marihat, Kecamatan Siantar Marimbun.

BacaParbutaran Super Grass Track: Unjuk Kebolehan Kaum Millenial

BacaUji Kenaikan Tingkat Karate Do Tako: Jangan Arogan dan Junjung Tri Cita Utama

Terakhir, di cabang olahraga biliar ada nama Punguan Sihombing, warga Simpang Dua, Kota Pematang Siantar.

“Untuk cabang olahraga volly, ada juga tiga atlet yang mau dikirim. Itu masih menunggu SK Koni Sumut,” kata Ketua KONI Siantar Jayadi Sagala, kepada BENTENG SIANTAR, Senin (7/6/2021).

Jayadi melanjutkan, semua atlet yang terpilih tersebut sudah melewati tahapan seleksi.

“Para atlet juga sudah diklat di provinsi sejak tahun lalu. Seharusnya, kan PON digelar tahun 2020. Tapi, karena pandemi Covid-19, makanya diundur,” jelas Jayadi Sagala.

BacaPrajurit Yonif 122/TS Jawara YKT Championship, Selamat Serda Alhadid

Ketua KONI Siantar Jayadi Sagala.

BacaBike To Amal: Beramal dan Mempererat Silaturahmi

Jayadi berharap, para atlet tersebut dapat mengharumkan dapat nama Siantar dalam PON tersebut.

“Mudah-mudahan, atlet kita bisa mendapat medali emas,” harapnya.

Share this: