Benteng Siantar

PON Papua, Simalungun Kirim Jeka Saragih

Kadispora Simalungun Ramadhan Damanik memasangkan gotong kepada Jeka Saragih, atlet wushu wakil Simalungun di PON Papua, pada Sabtu (11/9/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kemampuan bela diri Jeka Asparido Saragih kembali diuji. Atlet bela diri asal Dusun Bah Pasussang, Kecamatan Raya, ini akan unjuk kebolehan untuk kelas 75 Kg pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Papua, Oktober 2021.

Dia akan berangkat mewakili Kabupaten Simalungun, bersama Rosalina Simanjuntak yang akan bertarung di kelas tarung bebas 32 kg.

Pemberangkatan keduanya secara resmi dilakukan plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Ramadhan Damanik, bertempat di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun, Jalan Suri-suri Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sabtu (11/9/2021).

BacaJeka Saragih Hanya Butuh 4 Menit, 18 Detik untuk Kalahkan Agung

BacaOne Pride MMA Malam Ini: Jeka Saragih Lawan Angga, Aep vs Lamhot Tambunan

Dalam acara pemberangkatan itu, Jeka Saragih dan Rosalina Simanjuntak disematkan pakaian adat Simalungun oleh plt Kadispora Ramadhan Damanik, dan diberi tali asih dari Bupati Simalungun dan Bank Sumut Cabang Raya.

Halaman Selanjutnya..

Simalungun Peringkat 18

Simalungun Peringkat 18

Ketua Koni Simalungun Saehorasman Saragih menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun dan Ketua DPRD yang telah memberikan dukungan kepada para atlet asal Simalungun yang mengikuti even-even olahraga, baik daerah maupun nasional.

“Keinginan saya menaikan prestasi olahraga di Simalungun, karena saat ini kita berada pada peringkat 18, di bawah Siantar dari 34 kabupaten/kota di Sumut,” sebut Saehorasman.

BacaLuar Biasa! Selamat, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo

BacaEkspresi Semringah Saat Video Call dengan Greysia-Apriyani, Jokowi: Jujur, Saya Sangat Bangga

Dia menyampaikan, kepada kedua atlet wushu yang akan berangkat menuju PON XX di Papua agar menjadi kebanggaan Sumut dan Kabupaten Simalungun.

“Jadilah kebanggaan Sumut dan Kabupaten Simalungun, junjung tinggi sportivitas dan kuatkan tekad untuk menang,” kata Saehorasman.

Halaman Selanjutnya..

Jaga Prokes..!

Jaga Prokes..!

Dalam sambutannya, plt Kadispora Ramadhan Damanik menyampaikan kepada atlet agar memahami dengan baik bahwa mereka adalah yang terbaik.

“Kalian adalah putra putri terbaik Kabupaten Simalungun yang sudah melalui seleksi,” kata Ramadhan.

Selanjutnya, dia berpesan agar benar-benar menjaga kondisi badan supaya tetap sehat dan memiliki stamina yang prima.

“Ini sangat penting, karena bila kondisi tubuh menurun, apalagi sampai sakit, tentu kalian tidak akan dapat bermain dengan baik dan optimal,” ujarnya.

Selain itu, Ramadhan juga berpesan senentiasa menjaga sportivitas, kegigihan penuh rasa tanggungjawab.

“Yang tak kalah penting kalian harus tanamkan mental juara yang membaja dan jaga nama baik daerah,” ucapnya.

Di akhir sambutan, Ramadhan mengingatkan para atlet dan official, tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti aturan-aturan dalam pertandingan.

Jeka Saragih dan Rosalina Simanjuntak, atlet Wushu wakil Simalungun di PON XX Papua foto bersama Kadispora Simalungun Ramadhan Damanik dan jajaran, Sabtu (11/9/2021).

BacaSeleksi Daerah Pelatda PON Aceh-Sumut: Wushu Simalungun Raih 1 Emas, 3 Perunggu, 2 Perak

BacaEmpat Atlet Siantar Dapat ‘Tiket’ PON, Oktober 2021 Terbang ke Papua

Hadir dalam kesempatan itu, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Monardo Sihombing, Kasi Prestasi Olahraga Bahrum Harahap, Ketua Pengkab Wushu Simalungun Damelanto Purba, mewakili Bank Sumut Cabang Pamatang Raya Joe Boy dan undangan terbatas.