Persesi Siap Tempur di Liga 3 Nusantara: Tunjukkan Permainan Terbaik

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
CEO Persesi Jonner Binton Silaen (tengah), bersama Manager Asner Silalahi, Ketua KONI Jayadi Sagala, Asisten Pelatih Ahmad Zulfikar, dan Wakil Kapten Tim Ilham, saat menggelar konferensi pers di Warung Kopi Hitam Putih, Jalan MH Sitorus, Siantar Barat, Sabtu (31/8/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Persatuan Sepakbola Siantar (Persesi) bergabung di Pool D dalam kompetisi Liga 3 Nusantara. Secara tim, kesebelasan sudah siap berkompetisi dan menunjukkan permainan terbaiknya.

Chief Executive Officer (CEO) Persesi Jonner Binton Silaen mengatakan, anak-anak muda Siantar ini secara mental sudah siap berkompetisi. Namun, ia tak jumawa terhadap kemampuan tim lain yang bergabung di Pool D wilayah Sumatera Utara.

“Semua lawan yang bergabung di Pool D adalah lawan berat. Kita tetap waspada dan mempersiapkan tim secara matang. Kita optimis, para pemain muda Persesi mampu berbuat banyak dalam putaran kompetisi Liga 3,” kata Jonner Binton Silaen, didampingi Manager Asner Silalahi, Ketua KONI Siantar Jayadi Sagala, Asisten Pelatih Persesi Ahmad Zulfikar, dan Wakil Kapten Tim Ilham, saat menggelar konferensi pers di Warung Kopi Hitam Putih, Jalan MH Sitorus, Siantar Barat, Sabtu (31/8/2019).

Jonner memaparkan, Persesi diperkuat 25 pemain yang merupakan pemain hasil seleksi dan bukan titipan. Dari 25 pemain, sebanyak 70 persen adalah anak-anak Siantar dan Simalungun.

“Selain itu, kita juga mendatangkan pemain dari Papua sebanyak 3 orang. Ini untuk memperkuat tim,” imbuhnya.

Lebih jauh, Jonner menjelaskan, analisa terhadap calon lawan sudah dilakukan tim manajemen. “Kita masih meraba kekuatan lawan. Kita cari tahu dari segala informasi, termasuk melalui internet dan sumber lainya,” jelasnya.

BacaPersesi Reborn: Harus Ada Riko Simanjuntak yang Lain dari Siantar

BacaPersesi Reborn, Siapa Pelatih, Ini Kata CEO Jonner Silaen

Sementara, Asisten Pelatih Persesi Ahmad Zulfikar menambahkan, tim sudah melakukan evaluasi sejak Persesi, terbentuk. Setiap laga uji coba, sambungnya, dijadikan sebagai bahan untuk memperbaiki titik lemah tim. Hasil evaluasi inilah yang kemudian menjadi catatan untuk menentukan strategi yang paling tepat.

Ia juga menambahkan, latihan tertutup pasca rangkaian uji coba pematangan tim telah membentuk cara permainan yang khas untuk Persesi.

“Untuk formasi yang kita persiapkan 4-3-3. Ini formasi menyerang, namun tetap fleksibel, sesuai kebututuhan tim dan melihat permainan lawan,” tandasnya.

BacaPersesi Reborn: Seleksi Pemain Untuk Kompetisi Liga 3

BacaHadapi Mauritius, Riko Simanjuntak Perkuat Timnas Indonesia

Sementara itu, Wakil Kapten Tim Ilham menyampaikan, secara tim, para pemain sudah menemukan dan mengenal karakter masing-masing. “Ini sangat menentukan komunikasi di lapangan. Kami berharap bisa menjalankan instruksi pelatih saat pertandingan nanti. Kami akan memberikan permainan yang terbaik,” pungkasnya.

Seperti diketahui sesuai hasil drawing, Persesi Siantar berada di Pool D bersama Mandailing Raya FC, Toba Samosir FC, RBS FC Padangsidimpuan, Batak United, dan PSSD Dairi.

Share this:
http://www.lioit.com