Asner Silalahi, Persesi, dan Dukungan Warga Siantar di Liga 3 Nusantara

Share this:
BMG
Asner Silalahi, Manajer Persesi Siantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Asner Silalahi berharap dapat dukungan dari warga Kota Pematangsiantar agar Persesi bisa meraih juara dalam Kompetisi Liga 3 Nusantara, Zona Sumatera Utara (Sumut).

Harapan itu disampaikan Asner Silalahi, selaku Manajer Persesi Siantar, ketika mendampingi Chief Executive Officer (CEO) Persesi Jonner Binton Silaen, dalam konfrensi pers di Warung Kopi Hitam Putih, Jalan MH Sitorus Pematangsiantar, Sabtu (31/8/2019). Sepakbola, menurut Asner, termasuk industri menjanjikan, asal dikelola dengan baik.

“Namun, (mengelola, red) klub sepakbola butuh biaya sangat besar, untuk melahirkan pemain berprestasi,” ujarnya.

Bangkitnya Persesi Siantar, masih kata Asner, diharapkan menjadi cikal bakal berkembangnya sepakbola di kota dengan motto ‘Sapangambei Manoktok Hitei’, ini. Asner tidak memungkiri, agar sepakbola di Pematangsiantar bisa maju, maka dibutuhkan infrastruktur pendukung, misalnya, stadion.

“Semoga Persesi Siantar bisa mengukir prestasi dan memberikan motivasi kepada generasi muda Siantar untuk meminati olahraga sepakbola,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, CEO Persesi Siantar Jonner Binton Silaen menerangkan, dalam menghadapi Kompetisi Liga 3 Zona Sumut, berbagai persiapan telah dilakukan. Bahkan, beberapa pemain telah didatangkan dari luar daerah. Untuk posisi Direktur Teknik, telah didatangkan pelatih bertaraf internasional, yaitu Raja Isa dari Malaysia. Kemudian, pelatih kepala dipercayakan kepada Ahmad Zulkifli, pelatih PS Tira U20.

Baca: Persesi Siap Tempur di Liga 3 Nusantara: Tunjukkan Permainan Terbaik

Baca: Persesi Reborn: Harus Ada Riko Simanjuntak yang Lain dari Siantar

Guna menghadapi Liga 3 yang dibuka pada Minggu (1/9/2019), Persesi Siantar telah mendaftarkan 25 pemain. Pertandingan perdana digelar setelah acara pembukaan di Lapangan Mayjen Marjan Saragih, Kodim 0207/Simalungun.

Dalam Kompetisi Liga 3 Zona Sumut, Persesi berada di Pool D bersama Tobasa FC, RBS Padangsidimpuan, Sergai FC, Mandailing Raya FC, dan Batak United.

“Para pemain sudah ditentukan, tidak ada pemain titipan. Mereka merupakan hasil beberapa tahapan seleksi yang sudah dilakukan,” sebut Jonner.

Asisten Pelatih Rahmad Zulfikar menambahkan, dalam menghadapi Kompetisi Liga 3 Zona Sumut, kelemahan yang selama ini terlihat saat latihan dan latih tanding, telah dipoles. Begitu juga kekompakan tim, Rahmad mengatakan, kerja sama antar pemain sudah semakin kompak. Baik saat latihan maupun saat berada di bench.

“Persesi Siantar akan menerapkan formasi ‘4-3-3’, sebagai andalan. Namun, formasi bisa berubah, tergantung kondisi dan lawan yang akan dihadapi,” pungkas Zulfikar.

BacaPersesi Reborn, Siapa Pelatih, Ini Kata CEO Jonner Silaen

BacaPersesi Reborn: Seleksi Pemain Untuk Kompetisi Liga 3

Sementara itu, Ilhamsyah, salah seorang pemain mengaku sangat nyaman bergabung di Persesi Siantar. Bagi Ilhamsyah, terpilih menjadi pemain di Persesi Siantar, merupakan kebanggaan.

“Bangga bisa jadi pemain Persesi, karena bisa mengharumkan nama kampung halaman,” ujar Ilhamsyah.

Share this:
http://www.lioit.com