Walikota Siantar Komit Lanjutkan Pembangunan Tugu Sangnaualuh

Share this:
BMG
Walikota Siantar Hefriansyah saat menyampaikan kata sambutan di hadapan para Tokoh Masyarakat, Wakapolres Siantar, mewakili Dandim 0207/Simalungun, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rabu (10/7/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Pematangsiantar Hefriansyah berkomitmen melanjutkan pembangunan Tugu Sangnaualuh Damanik. Guna membahas kelanjutan pembangunan tugu yang masih terhenti itu, Hefriansyah beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Raja Sangnaualuh Damanik. Silaturahmi dilaksanakan di rumah dinas walikota, Jalan MH Sitorus Pematangsiantar, Rabu (10/7) malam.

Dalam pertemuan tersebut, Hefriansyah menyampaikan harapan agar pembangunan tugu yang terhenti, segera dicarikan solusinya. Sehingga pembangunan Tugu Sangnaualuh yang dinanti-nantikan keluarga dan masyarakat Pematangsiantar segera terealisasi.

“Sebagai bentuk komitmen, pemerintah dan DPRD telah menyiapkan dana untuk pembangunan yang bersumber dari APBD Kota Siantar. Tetapi keluarga besar memiliki andil memberikan masukan agar pembangunan ini nantinya sesuai yang diharapkan semua lapisan masyarakat,” kata Hefriansyah.

Pemerintah Kota Pematangsiantar, lanjut Hefriansyah, tetap berkomitmen melanjutkan pembangunan Tugu Sangnaualuh. Sehingga Hefriansyah berharap dilakukan rapat-rapat, selanjutnya guna semakin mematangkan lanjutan pembangunan Tugu Raja Sangnaualuh.

BacaIndikasi Kerugian Negara di Proyek Tugu Sangnaualuh, Kejari Siantar Tunggu Audit BPK

BacaBangunan Tugu Sangnaualuh Mangkrak, Walikota Siantar Dipolisikan

Mewakili keluarga besar Raja Sangnaualuh, J Damanik didampingi Evra Saski Damanik dan Rudi Damanik menyampaikan harapan yang sama agar pembangunan Tugu Sangnaualuh dapat terealisasi.

Sementara itu, Kajari Pematangsiantar Ferziansyah Sesunan berharap pelaksanaan pembangunan Tugu Sangnaualuh dapat diterima semua masyarakat dan tetap sesuai aturan yang berlaku.

Sedangkan, Ketua DPRD Siantar Marulitua Hutapea mengatakan, DPRD senantiasa mendukung pembangunan Tugu Sangnaualuh. Sebagai bukti, DPRD Pematangsiantar telah menyetujui anggarannya. Maruli berharap nantinya pembangunan dilakukan dengan pesta meriah mengingat Raja Sangnaualuh adalah pendiri Kota Pematangsiantar.

BacaTugu Sangnaualuh Masih Mangkrak, Anggaran Rp500 Juta Pun Tak Jelas

BacaPro Kontra Tugu Sangnaualuh, Heribertus Tawarkan Depan Polres Siantar

Pada kesempatan itu juga hadir konsultan perencana yang mempresentasikan desain dan konstruksi tugu sebagai bahan untuk dibicarakan dengan segenap komponen masyarakat nantinya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolres Siantar, mewakili Dandim 0207/Simalungun, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan lainnya.

Share this: