Sambut Natal dan Tahun Baru, BI Siantar Sediakan Rp1,25 Triliun Uang Pecahan

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Kepala Deputy KPw BI Pematangsiantar Poltak Sitanggang saat menggelar konferensi pers di kantornya, Senin (17/12/2018).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Menyambut Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar sudah menyiapkan uang pecahan bagi masyarakat. Sedikitnya Rp1,25 triliun uang pecahan telah disiapkan, mulai dari uang Rp1 ribu, Rp2 ribu, Rp5 ribu, dan Rp10 ribu.

Kepala Deputy KPw BI Pematangsiantar Poltak Sitanggang menjelaskan, uang pecahan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat melalui 13 bank di Kota Pematangsiantar, seperti BCA, BNI, BRI, BSM, CIMB Niaga, Mandiri, Mayapada, Maybank, Mega, Mestika, OCBC NISP, Panin, dan Bank Sumut.

“Penukaran dilakukan setiap hari Selasa dan Kamis,” ujar Poltak, dalam konferensi pers di kantornya, Senin (17/12/2018).

Selain itu, lanjut Poltak, pihaknya juga membuka layanan kas keliling selama 5 hari, mulai 17 hingga 21 Desember 2018.

Layanan penukaran melalui kas keliling itu berlokasi di Komplek Megaland, Lapangan H Adam Malik, seputaran Pasar Horas, seputaran Pasar Dwikora, dan seputaran Jalan Gereja hingga Jalan Parapat.

“Jam layanannya (kas keliling) mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB,” ujar Poltak.

Poltak merinci, dalam penukaran uang ini, setiap orang diberikan batasan maksimal, yakni sebesar Rp2 juta.

Untuk pecahan Rp10 ribu, penukaran maksimal Rp1 juta. Untuk pecahan Rp5 ribu, penukaran maksimal Rp500 ribu. Untuk pecahan Rp2 ribu, penukaran maksimal Rp400 ribu. Dan untuk pecahan Rp1 ribu, penukaran maksimal Rp100 ribu.

BacaBalei Merah Putih, Persembahan Telkom Untuk Siantar Jadi Smart City

BacaRumah tanpa DP, Masyarakat Harus Pintar Pilih Tawaran KPR

Poltak mengimbau, masyarakat jangan menukarkan uang melalui perantara atau calo, serta memperlakukan uang dengan baik, tidak dilipat dan tidak dirusak.

“Kalau mau menukar uang, datang langsung ke tempat resmi, kantor perbankan atau kas keliling,” pesan Poltak.

Share this: