Dari Warnet, Api Merembet ke Gereja HKI dan 2 Rumah Warga

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Sejumlah petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang melalap Gereja HKI, Jalan Rakutta Sembiring, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, Rabu (29/8/2018).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kebakaran hebat melalap Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI), Jalan Rakutta Sembiring, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, Rabu (29/8/2018) siang, sekira pukul 12.00 WIB. Sebelum merembet ke gereja, kobaran api pertama kali terlihat di salah satu warung internet (warnet) yang ada di samping gereja tersebut.

Melihat kejadian itu, warga sekitar dan pengguna jalan langsung menyemut di lokasi. Tak lama berselang petugas damkar (pemadam kebakaran) tiba di lokasi. Lebih dari 5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Pantauan Benteng Siantar (siantar.bentengtimes.com), api terus menjalar ke beberapa rumah warga lainnya. Selain warnet dan gereja, terlihat 2 rumah warga lainnya turut dilalap si jago merah.

(Baca: Korban Kebakaran Kafe Gina Bertambah: Selamat Jalan Sobatku, Rani Saragih)

(Baca: Tiga Rumah di Perumnas Batu Anam Terbakar, Pemicunya Diduga Ledakan Tabung Gas)

Tiupan angin kencang dan bangunan yang terbuat dari kayu membuat api menjalar dengan begitu cepat. Hampir 1 jam, api belum juga bisa dipadamkan. Petugas pun masih berupaya melakukan pemadaman api.

Share this: