Hujan Deras Selama Dua Jam, Dua Rumah di Kelurahan Banjar Longsor

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Personel BPBD Kota Siantar mengevakuasi reruntuhan rumah yang longsor di Jalan Bola Kaki Gang Perano, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Jumat (9/11/2018) sore.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Hujan deras yang berlangsung selama dua jam, Jumat (9/11/2018) siang, mengakibatkan longsor di Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar. Sedikitnya, dua rumah warga di Jalan Bola Kaki, Gang Perano, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, terkena longsor tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Kedua rumah tersebut merupakan milik Febrian dan Alfian. Longsor itu terjadi di bagian belakang kedua rumah tersebut. Insiden itu pun tidak menimbulkan kerusakan yang parah.

Kejadian itu pun mengundang perhatian warga sekitar. Warga kemudian keluar dari dalam rumahnya masing-masing agar tak terkena longsor itu. Begitu pula dengan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemko Siantar yang langsung turun ke lokasi usai mendapatkan informasi itu.

“Ada dua rumah yang terkena longsor,” sebut Lurah Banjar Ismono, saat ditemui BENTENG SIANTAR (siantar.bentengtimes.com), di lokasi kejadian.

(Baca: Suami Istri Tewas Terbawa Arus Bah Bolon, Rumahnya Ikut Terseret)

(Baca: Banjir dan Longsor Telan Korban Jiwa, Pemko Sibolga Dihujani Kritik Pedas)

Sementara itu, Kepala BPBD Daniel Siregar mengimbau agar warga selalu waspada mengingat cuaca ekstrem yang akan terjadi hingga akhir tahun.

“Bagi warga yang merasa rumahnya tidak aman (berpotensi longsor), segeralah pindah. Itu untuk menghindari adanya korban jiwa,” kata Daniel.

Share this: