Gonggongan Anjing Ungkap Kebakaran dan Selamatkan Pemilik Rumah

Share this:
BMG-FERRY SIHOMBING
Kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah di Jalan Sawi, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Selasa (5/3/2019) sekira pukul 00.30 WIB.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com – Tiga ekor anjing mengungkap kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah di Jalan Sawi, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Selasa (5/3/2019) sekira pukul 00.30 WIB.

Saat api mulai membesar, ketiga anjing itu menggonggong. Mendengar itu, Roy Simangunsong (21), salah satu penghuni rumah, kemudian melihat anjing yang berada di dapur rumah.

BACA: Kebakaran di Jalan Mojopahit, Satu Unit Ruko Hangus

Roy pun mendapati dinding dapur sudah terbakar. Roy langsung bergegas untuk membangunkan orangtua dan saudaranya, lalu keluar dari dalam rumah.

Sambil meminta tolong, mereka kemudian berupaya menyirami api dengan air seadanya. Namun, karena sudah semakin membesar, api tidak bisa dipadamkan.

“Sempat minta tolong, tapi nggak ada yang mau bantu. Kami saja yang menyirami,” kata Roy kepada wartawan.

Beberapa saat berselang, 3 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Siantar dan 2 unit mobil pemadam kebakaran dari PT STTC turun untuk memadamkan api.

“Nggak tahu aku dari mana apinya,” ujar Roy lagi.

BACA: Korban Kebakaran Kafe Gina Bertambah: Selamat Jalan Sobatku, Rani Saragih

Kapolsek Siantar Timur Iptu Raun Samosir menuturkan, dugaan sementara, kebakaranterjafi karena adanya hubungan arus pendek (korslet) di bagian belakang rumah.

Raun memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, seisi rumah hangus dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Share this: