Tiga Rumah di Bane Siantar Utara Terbakar, Awalnya Ada Suara Ledakan

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api saat kebakaran di Jalan Nanggar Suasa, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Sabtu (11/5/2019) malam. 

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Tiga unit rumah terbakar di Jalan Nanggar Suasa, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Sabtu (11/5/2019) malam. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Ketiga rumah tersebut yakni milik almarhum Hotman Girsang, keluarga marga Damanik, dan keluarga marga Sinaga. Rumah Hotman itu kini dihuni istrinya T boru Turnip dan anak-anaknya.

Salah seorang warga sekitar, Gerry menuturkan, sebelum kebakaran, terdengar suara ledakan kecil dari dapur rumah milik mendiang Hotman.

“Setelah itu, api langsung membesar,” ungkapnya.

Dari rumah Hotman, api kemudian menjalar ke dua rumah lainnya.

BacaKebakaran di Merek Raya, Ibu Penderita Stroke Tewas Terpanggang

BacaGudang Milik Pengusaha Alat Berat di Saribudolok Terbakar, Dua Traktor Hangus

Informasi lain menyebutkan jika kebakaran itu terjadi akibat adanya ledakan kompor di kediaman mendiang Girsang. Tak lama kemudian api membesar dan melalap rumah dua lantai milik mendiang Hotman Girsang tersebut.

“Kita belum tahu persis penyebab terjadinya kebakaran, tapi ada yang bilang karena ledakan kompor gas,” ucap Sinaga, salahseorang warga sekitar.

Amatan BENTENG SIANTAR, warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum akhirnya personel pemadam kebakaran datang dengan membawa 6 unit mobil pemadam. Warga juga membantu pemilik rumah yang terbakar untuk mengeluarkan sejumlah barang-barang berharga. Sekitar 1 jam kemudian, api berhasil dipadamkan.

Share this: