Senyum Palsu Curanmor yang Tepergok Hendak Curi Vixion di Kantor Pajak

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Rudianto (kanan) tampak tersenyum ketika diamankan warga di halaman Loket Pembayaran PLN, Jalan MH Sitorus, Senin (1/7/2019). Tapi senyuman di wajahnya hilang saat obeng yang digunakan untuk mencuri setelah ketahuan hendak mencuri satu unit sepedamotor Yamaha Vixion dari halaman Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Utara II, berhasil ditemukan.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Rudianto sempat melempar senyuman saat dikerumuni warga di halaman Loket Pembayaran Rekening Listrik PLN Jalan MH Sitorus, Kota Pematangsiantar, Senin(1/7/2019). Tapi wajah pria berkumis itu mendadak pucat pasi saat kunci T yang ia pakai membobol sepeda motor Yamaha Vixion ditemukan warga yang mengamankannya.

Pria yang belakangan diketahui warga Nagori Panei Tongah, Kecamatan Panei, Simalungun, ini pun tidak bisa mengelak tuduhan satpam Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Utara II, yang meneriakinya maling.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, siang itu, aksi Rudianto ketahuan setelah satpam kantor perpajakan tersebut melihat kamera pengintai atau CCTV. Satpam itu kemudian meneriaki sembari mengejar Rudianto yang hendak melarikan diri halaman kantor yang beralamat di Jalan MH Sitorus, Siantar Barat. Pelarian Rudianto pun berakhir usai ditangkap warga dan salah seorang personel TNI.

Setelah diamankan, wajah pria berusia 48 tahun itu terlihat pucat. Dari kantong celananya ditemukan sebuah obeng.

BacaBegal yang Menabrak Mobil Ertiga Itu Ternyata Buronan Kasus Cabul dan Curanmor

BacaSuami Dibacok, Istri Disekap, Puluhan Juta Digasak Perampok

Untuk mengelabui, Rudianto dalam melancarkan aksinya sengaja mengenakan masker dan berpakaian rapi. Rudianto pun membawa satu tas samping. Ia pun sempat menolak saat diminta untuk membuka tasnya.

Beruntung, Rudianto tak sempat dihajar massa yang sudah mengerumuninya. Rudianto mengaku, baru kali itu melancarkan aksi pencurian tersebut.

“Mau ambil (mencuri, red) kreta Vixion, tadi,” katanya.

BacaDihajar Massa Saat Hendak Mengambil Kembali Gas Curiannya

BacaTiga Pencuri Mobil Diringkus, Dua Pelaku Dibawah Umur, Satu Perempuan

Rudianto pun tak banyak bicara saat coba ditanyai wartawan tentang aksi yang dilakukannya itu.

“Kerjaanku tukang botot. Tadi ke sini, naik angkot,” ujarnya.

Beberapa saat berselang, Rudianto kemudian diamankan ke Mapolres Siantar guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Share this: