Alpeda Sinaga, Bakal Calon Walikota Keempat yang Ambil Formulir di NasDem

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Alpeda Sinaga menerima formulir pendaftaran bakal calon Walikota Siantar dari Ketua Bapilu DPD Nasdem Kota Siantar Frengki Boy Saragih, Jumat (4/10/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Pematangsiantar masih membuka pengambilan formulir pendaftaran untuk bakal calon walikota. Sejak penjaringan dibuka pekan lalu, sedikitnya ada empat bakal calon yang ambil formulir. Mereka adalah Donver Panggabean, Rajamin Sirait, Asner Silalahi, dan terakhir Alpeda Sinaga.

Bersama timnya, Alpeda mendatangi Sekretariat DPD Nasdem, Jalan Pattimura, Siantar Timur, Jumat (4/10/2019). Alpeda langsung disambut Ketua DPD Nasdem Kota Siantar Frans Herbet Siahaan dan jajarannya.

Sama halnya seperti bakal calon lainnya, Alpeda juga mengaku tertarik dengan Nasdem karena slogan tanpa mahar. “Saya merasa terpanggil untuk membangun Siantar,” kata Alpeda.

Menurut Alpeda, Siantar dikenal sebagai kota yang majemuk, berbudaya, serta memiliki nilai toleransi yang tinggi. Untuk itu, semua pihak harus ikut bertanggungjawab dalam menggali segala potensi yang ada.

“Seluruh pemangku kepentingan harus bersatu untuk membangun Siantar. Kalau di Simalungun disebut Sapangambei Manoktok Hitei. Kalau itu kita jalankan, saya optimis Siantar akan lebih baik lagi,” jelasnya.

BacaBukan Hefriansyah, Rajamin Takut Kalau yang Main Itu Risma

BacaMakin Rame, Mantan Sekda Masuk Bursa Pilkada Siantar

Berbicara soal Nasdem, Alpeda mengaku kagum kepada partai dengan berjargon gerakan perubahan ini.

“NasDem partai baru. Tapi, perkembangannya cukup pesat. Itu karena kebersamaannya. Kebersaman NasDem dengan yel-yel nya bersatu, berjuang, menang Lagi. Kata menang lagi, membangun sebuah semangat dalam diri untuk membangun Siantar lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Frans Herbert Siahaan menyampaikan, NasDem dengan hati dan keterbukaan menerima kehadiran Alpeda Sinaga.

“Yang pasti, partai ini tanpa mahar. Bapak Alpeda tidak usah berpikir bagaimana cara melakukan pendekatan kepada kami dengan mahar. Saya pastikan, NasDem tanpa mahar,” tegas Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Siantar ini.

BacaParipurna Angket 2 Kali Tak Kuorum, Dugaan Suap Pun Berhembus

BacaPDIP Juara di Siantar, Disusul Golkar, NasDem dan Hanura

Masih di lokasi yang sama, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD NasDem Kota Siantar Frengky Boy Saragih mengaku, elektabilitas Alpeda Sinaga sudah cukup tinggi di masyarakat.

“Hanya saja, siapapun calon yang diusung NasDem nantinya merupakan gawean DPP. Penilainnya sesuai hasil lembaga survei yang telah ditentukan partai,” tandasnya.

Share this:
http://www.lioit.com