Dinilai Ideal Berpasangan dengan Hefriansyah, Begini Respon Mulia Rinda..

Share this:
BMG
Mulia Rinda Purba (4 kanan) foto bersama istri dan para relawan MRP di Jalan Danau Maninjau, Kota Pematangsiantar, belum lama ini.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Mulia Rinda Purba oleh sejumlah kalangan dinilai ideal menjadi pasangan Calon Wakil Walikota Pematangsiantar bersama Hefriansyah Noor, pada Pilkada 2020. Kapasitas Mulia Rinda sebagai Ketua Umum Himpunan Masyarakat Simalungun Indonesia (HMSI), diyakini paham, mengerti kultur, dan budaya Simalungun sehingga menjadi modal dasar membangun Kota Pematangsiantar bersama-sama dengan sang petahana. Lantas, bagaimana respon Mulia Rinda?

Kepada BENTENG SIANTAR, Senin (14/10/2019), Mulia Rinda mengatakan bahwa politik itu dinamis. Namun, dia tegas mengatakan bahwa sampai ini tekadnya masih bulat ingin bertarung sebagai Calon Walikota Siantar.

“Waktu masih panjang, mari kita tenang dulu,” ujarnya.

Ditanya apakah ada tawaran datang ke dia sehingga muncul wacana menjadi Calon Wakil Walikota Siantar, Mulia mengungkapkan bahwa dalam perpolitikan itu lumrah. Apalagi setelah melihat pergerakan basis politik yang ia bangun, telah mengakar rumput di Kota Pematangsiantar.

“(Tawaran datang, red) Itu biasalah. Tetapi, kita tetap main di Siantar satu,” kata alumni SMA Negeri 3 Siantar itu kembali.

Untuk diketahui, Hefriansyah merupakan Walikota Siantar yang saat ini berpasangan dengan Wakil Walikota Togar Sitorus. Namun, sampai saat ini antara Hefriansyah dan Togar Sitorus belum pernah sekalipun menyampaikan ke publik apakah keduanya akan berpasangan pada Pilkada 2020 mendatang. Yang ada justru, Ketua DPC Demokrat Siantar itu malah berniat ingin menjadi Calon Walikota Siantar menggantikan Hefriansyah.

BacaMulia Rinda Purba, Sukses di Jakarta, Pulang ke Siantar Ingin jadi Parhobas

Tentang penilaian Mulia Rinda Purba disebut pasangan ideal Hefriansyah, sebagaimana disampaikan Ahmad Batubara, dalam salahsatu media online. Menurut warga Kelurahan Melayu ini, Hefriansyah Noor masih menjadi idola masyarakat sehingga memiliki peluang besar terpilih kembali menjadi Walikota pada Pilkada 2020.

“Hanya saja Hefriansyah perlu memiliki wakil yang bisa saling melengkapi dan paham kultur dan budaya masyarakat Siantar. Dan, dari amatan saya pribadi Mulia Rinda Purba, adalah pasangan ideal untuk Hefriansyah,” kata Ahmad Batubara.

BacaHefriansyah Plin Plan? Selow, Ada Mulia, Liberty, Alpeda, Novri dan JP

Penilaian serupa disampaikan Usman Manurung, warga Kelurahan Simarito. Usman menyadari masih ada kekurangan di sana sini selama kepemimpinan Hefriansyah. Tapi, sejauh yang ia lihat, Hefriansyah memiliki tekad dan niat tulus memajukan Siantar.

“Di sinilah, Hefriansyah perlu figur pendamping yang paham dan mengerti kultur budaya di Siantar. Nah sosok ideal itu ada pada Mulia Rinda Purba,” pungkasnya.

Share this: