Jalur di Pusat Kota Siantar Dirombak, Ini Rutenya…

Share this:
BMG-FERRY SIHOMBING
Personel Sat Lantas Polres Siantar melakukan pengamanan atas pengalihan arus lalu lintas di Jalan Cipto, Senin (4/12/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Siantar kembali melakukan pengalihan arus. Setelah sebelumnya rekayasa lalu lintas dilakukan di seputaran pusat perbelanjaan Ramayana, kali ini di Jalan Cipto.

Kini, untuk pengendara yang ingin masuk ke Jalan Cipto, tak boleh lagi melintasi Jalan Diponegoro. Pengendara harus melintasi Jalan Vihara, lalu ke Cipto.

BACA: Millennial Road Safety Festival Untuk Kesadaran Berlalu Lintas Generasi Muda

Kasat Lantas Polres Siantar AKP Septian Dwi Rianto menjelaskan, dalam pengalihan arus ini, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub). Pengalihan arus itu, lanjut Septian, sudah diterapkan mulai Rabu (4/12/2019).

“Pengalihan ini dalam rangka mengantisipasi kemacetan arus mudik di Jalan Sutomo saat perayaan natal dan tahun baru,” kata Septian, Kamis (5/12/2019).

Septian menerangkan, untuk menghindari bentrokan bagi pengguna jalan yang belum mengetahui pengalihan arus, 12 personel ditempatkan di persimpangan Jalan Surabaya-Bandung-Diponegoro-Wahidin dan Vihara.

“Penempatan personel di setiap persimpangan itu akan diterapkan hingga rambu terpasang,” ucapnya.

BACA: Terobos Rambu Lalu Lintas Berujung Maut di Jalan Merdeka Siantar

Septian menambahkan, pihaknya juga sudah menyampaikan pengaliham arus itu ke masyarakat dan masyarakat tidak keberatan dan mendukung.

Share this: