Pipa PDAM Tirtauli Patah Terlindas Truk, Aliran Air Terganggu Lagi

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Tim Teknis PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar saat melakukan perbaikan pipa yang patah akibat dilindas truk bermuatan batu kerikil di Jalan Kebun Marihat Marjandi, Kamis (19/12/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pipa distribusi ukuran 200 milimeter milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli Kota Pematangsiantar di Jalan Kebun Marihat Marjandi patah akibat dilindas truk bermuatan batu kerikil, Kamis (19/12/2019) pagi. Hal itu menyebabkan aliran air ke sejumlah kawasan pelanggan terganggu, seperti di Nagori Sejahtera, Jalan Haji Ulakma Sinaga, Jalan Teratai, Jalan Melati, Jalan Swakarsa, Jalan Mawar, Jalan Cempaka, Komplek Simalungun Permai, Mulia Tani, Purba Uli, dan Nagori Karang Bangun.

Tim Teknis PDAM Tirtauli bekerja untuk mengganti pipa distribusi dari Jalur Umbul Bah Sikkam yang patah tersebut. Sementara, untuk memastikan setiap pelanggan yang terdampak oleh kejadian ini tetap mendapatkan layanan air bersih, PDAM Tirtauli juga telah mengoperasikan layanan mobil tangki gratis ke semua kawasan yang terdampak.

“Layanan mobil tangki gratis akan terus kita operasikan sampai tiga hari ke depan, karena setelah pergantian pipa, biasanya butuh waktu tiga hari supaya aliran air kembali normal seperti semula,” kata Humas PDAM Tirtauli Rosliana Sitanggang, Jumat (20/12/2019).

BacaRosliana: Belum Ada Kenaikan Tarif Air PDAM Tirtauli Siantar

BacaNatal dan Tahun Baru di Siantar, Gereja Bebas Biaya Pemakaian Air PDAM Tirtauli

Rosliana juga memastikan mobil tangki gratis PDAM Tirtauli selalu standby untuk menyalurkan air bersih ke setiap kawasan pelanggan yang mengalami gangguan.

“Setiap pelanggan juga bisa menghubungi call center PDAM Tirtauli di nomor 0622- 24017 atau 0811-606-4448 pada setiap jam kerja, untuk menyampaikan informasi secara langsung jika terjadi gangguan, termasuk bila kawasannya membutuhkan layanan mobil tangki gratis,” pungkasnya.

Share this: