Update Corona Siantar Rabu 20 Mei Malam: 7 Pasien Positif, 1 Orang Pulih

Share this:
BMG
Daniel Siregar, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematang Siantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Jumlah kasus positif corona di Kota Pematang Siantar hingga Rabu (20/5/2020) malam, bertambah 2 orang menjadi 7 orang. Dari jumlah itu, 1 pasien positif dinyatakan sembuh. Pasien itu berasal dari Kecamatan Siantar Selatan.

“Ada 1 orang pasien positif dari Siantar Selatan sembuh setelah hasil swab test, hasilnya negatif,” kata Daniel Siregar, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematang Siantar, lewat siaran langsung di akun youtube Diskominfo Pematang Siantar, Rabu (20/5/2020) malam.

Daniel melanjutkan, pertambahan 2 pasien positif itu berdasarkan surat Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang dikeluarkan pada Rabu sore.

“Pasien positif itu berasal dari Kecamatan Siantar Marihat dan Siantar Utara,” jelas Daniel.

BacaUpdate Corona Simalungun 19 Mei: 10 Orang Positif, 1 Pulih

BacaUpdate Corona Siantar: 5 Orang Terinfeksi, 1 PDP Positif Meninggal

Menurut Daniel, pertambahan pasien positif itu menunjukkan bahwa mata rantai penyebaran covid-19 di Siantar belum terputus. Sementara, tenaga medis dan fasilitas kesehatan di Siantar jumlahnya terbatas.

“Jika terus terjadi pertambahan (pasien positif), yang kita khawatirkan jumlah mereka (tenaga medis) tidak memadai untuk menangani pasien-pasien tersebut nantinya,” tandas Daniel khawatir.

Share this: