Update Corona Siantar: 5 Orang Terinfeksi, 1 PDP Positif Meninggal

Share this:
BMG
Daniel Siregar, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematang Siantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Jumlah pasien terinfeksi corona di Kota Pematang Siantar kian bertambah. Sampai Sabtu (16/5/2020) malam, sebanyak 5 orang lewat swab test diketahui telah terinfeksi virus corona.

Satu orang merupakan penduduk Jalan Singosari, Gang Demak, Siantar Utara dan saat ini dirawat di RSUP H Adam Malik Medan. Kemudian, pasangan suami istri (pasutri) dari Jalan Palangkaraya, Kelurahan Pahlawan, Siantar Timur, kini masih menjalani perawatan medis di RSUD Kota Siantar.

Satu orang lainnya dari Kelurahan Simalungun, Siantar Selatan dan dirawat di RSU Martha Friska Medan. Pasien kelima berasal dari Jalan Farel Pasaribu, Kecamatan Siantar Marihat dan sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih Kota Siantar.

“Jadi, jumlah pasien positif sebanyak lima orang,” kata Daniel Siregar, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematang Siantar, lewat siaran langsung di akun youtube Diskominfo Pematangsiantar, Sabtu (16/5/2020) malam.

Daniel menjelaskan, pasien kelima positif terinfeksi corona yang bermukim di Jalan Farel Pasaribu itu, diketahui melakukan kontak erat dengan pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Kota Medan, pada Kamis (14/5/2020) lalu.

“Itu pasien yang meninggal dunia, ternyata terinfeksi corona,” ujar Daniel.

BacaIni Penjelasan Lengkap Gugus Simalungun Soal 1 Orang Parapat Positif Corona

Dijelaskan Daniel, PDP yang meninggal dunia itu baru diketahui positif terinfeksi virus corona pada Sabtu siang, setelah sebelumnya pihak RSUP H Adam Malik Medan melakukan Tes Cepat Molekuler (TCM) terhadap pasien.

Share this: