Update Corona Kamis 21 Mei: 8 Orang Terinfeksi, 2 Pasien Positif Meninggal

Share this:
BMG
Daniel Siregar, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematang Siantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematang Siantar mengumumkan perkembangan pasien positif. Hingga Kamis 21 Mei 2020 malam, jumlah pasien positif terinfeksi corona di Siantar bertambah 1 orang menjadi 8 orang. Saat ini, ke-delapan pasien tersebut menjalani perawatan medis.

Tak hanya soal jumlah pasien positif, Gugus Tugas Covid-19 Siantar juga menyampaikan jika pasien meninggal yang dinyatakan positif juga bertambah dari 1 menjadi 2 orang.

“Satu PDP meninggal dunia beberapa waktu lalu (Sabtu pekan lalu) dari Kecamatan Siantar Marihat ternyata positif setelah hasil swab test keluar,” kata Daniel Siregar, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematang Siantar, lewat siaran langsung di akun youtube Diskominfo Pematangsiantar, Kamis (21/5/2020) malam.

Dengan begitu, sambung Daniel, pasien meninggal yang dinyatakan positif berjumlah 2 orang, yakni 1 dari Jalan Farel Pasaribu, Siantar Marihat dan 1 orang lainnya dari Jalan Melanthon Siregar, Siantar Marihat.

BacaUpdate Corona Siantar Rabu 20 Mei Malam: 7 Pasien Positif, 1 Orang Pulih

Daniel melanjutkan, sementara pasien positif kedelapan tersebut berasal dari Kecamatan Siantar Selatan. Pasien itu kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih Kota Siantar.

“Delapan pasien positif diisolasi dan dirawat, dengan rincian 1 orang di RSUP H Adam Malik Medan, 1 di RSU Martha Friska Medan, dan 6 orang dirawat di RSUD dr Djasamen Saragih,” papar Daniel.

BacaUpdate Corona Simalungun 19 Mei: 10 Orang Positif, 1 Pulih

Daniel menuturkan, dalam 21 hari terakhir, tren covid-19 di Kota Pematang Siantar masih terus meningkat. Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama berdoa.

“Semoga Tuhan melindungi kita semua,” pungkas Daniel.

Share this: