Kebakaran Hebat di Hatonduhan, Pemilik Rumah Meninggal Terpanggang

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Personel Polsek Tanah Jawa saat melakukan olah TKP di puing bangunan rumah milik Alekson Silalahi, Huta VII, Kampung Jawa, Nagori Saribu Asih, Kecamatan Hatonduhan, Simalungun, Jumat (1/2/2019).

HATONDUHAN, BENTENGSIANTAR.comKebakaran hebat terjadi di Huta VII Kampung Jawa, Nagori Saribu Asih, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Jumat (1/2/2019) dini hari sekira pukul 03.30 WIB. Insiden itu menyebabkan pemilik rumah Alekson Silalahi, tewas akibat kobaran api yang sangat besar. Tubuh pria berusia 50 tahun menghitam bak arang.

Informasi diperoleh, saat kejadian, Alekson tengah tertidur. Tak ada orang lain selain Alekson di rumah tersebut. Lalu, api yang diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik (korslet) seketika membesar.

Warga yang melihat kobaran api kemudian berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sayangnya, api yang cukup besar tidak dapat dipadamkan dengan cepat.

Satu jam kemudian, api baru berhasil dipadamkan. Alekson yang terjebak di dalam rumah pun tewas terpanggang, sedangkan rumah semi permanen itu rata dengan tanah.

BacaRumah Panggung Milik Boru Sinaga di Gurilla Ludes Terbakar

BacaTiga Rumah di Perumnas Batu Anam Terbakar, Pemicunya Diduga Ledakan Tabung Gas

Jumat pagi, jenazah Alekson kemudian dievakuasi ke Instalasi Jenazah RSUD dr Djasamen Saragih Kota Siantar.

“Tubuhnya terbakar 100 persen. Itu yang menyebabkan tubuhnya menjadi (seperti) arang,” ujar Dokter Forensik RSUD Djasamen Saragih dr Reinhard Hutahaean.

Share this: