Konfercab PDIP Zona 2 Sumut: Perubahan, Penyempurnaan, dan Regenerasi

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Mangapul Purba, Wakil Ketua DPD PDIP Sumut menyampaikan kata sambutan pada Konfercab PDIP Zona 2, bertempat di Mess Pemprov Sumut, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sabtu (13/7/2019).

PARAPAT, BENTENGSIANTAR.com– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumut) menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) serentak 33 DPC se Sumatera Utara pada, Sabtu (13/6/2019). Konfercab dibagi dalam 4 zona.

Untuk zona 1 berlokasi di Kota Medan, yang diikuti seluruh jajaran pengurus dari Binjai, Langkat, Deliserdang, Sergai, Tebingtinggi, Batubara, Asahan, Tanjungbalai, dan Karo. Zona 2, berlokasi di Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun dengan peserta berasal dari Siantar, Simalungun, Tapanuli Utara (Taput), Toba Samosir (Tobasa), Samosir, Sibolga, Tapanuli Tengah (Tapteng), Dairi, dan Pakpak Barat.

Sementara untuk zona 3, peserta diisi seluruh pengurus DPC Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara (Labura), Labuhanbatu Selatan (Labusel), Padanglawas (Palas), Padang Lawas Utara (Paluta), Mandailing Natal (Madina), Tapanuli Selatan (Tapsel), dan Padang Sidempuan (Psp).

Dan zona 4 untuk Kepulauan Nias, terdiri dari Kabupaten Nias, Gunungsitoli, Nias Utara, Nias Selatan (Nisel), dan Nias Barat.

BacaPDIP Juara di Siantar, Disusul Golkar, NasDem dan Hanura

BacaPDIP Juara di Siantar, Disusul Golkar, NasDem dan Hanura

Di Zona 2, konfercab dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Sukur Nababan, Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Mangapul Purba, dan sejumlah kepala daerah, seperti Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Bupati Taput Nikson Nababan, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus, Sekda Simalungun Gidion Purba, serta Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga.

Dalam kesempatan itu, Mangapul membacakan pidato Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih. Dia mengatakan, pertama kali dalam sejarah pascareformasi, PDIP dua kali menang pemilu.

“Tapi, mempertahankan lebih berat daripada merebut,” tegas Mangapul.

BacaJuara Pemilu 2019, Ini Nama 126 Caleg PDIP yang Duduk di Senayan

BacaPDIP Menang Total di Sumut, Ini Nama Lengkap 30 Caleg Terpilih ke Senayan

Oleh sebab itu, sambung Mangapul, loyalitas, militansi, disiplin, dan tanggungjawab sangat diperlukan untuk mempertahankan apa yang sudah diraih.

“Jadi, konfercab ini adalah langkah untuk perubahan, pembaharuan, penyempurnaan, dan regenerasi,” jelasnya.

Mangapul berharap, seluruh kader dan jajaran pengurus agar tetap bekerja di garis partai. Sebab, perjuangan ke depan masih panjang.

Share this: