Komitmen IBI Simalungun Rakyat Harus Sehat

Share this:
BMG
Suasana Peringatan Hari Kartini sekaligus Halal Bi Halal BI Kabupaten Simalungun, bertempat di Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kamis (25/04/2024), siang.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Simalungun berkomitmen rakyat harus sehat. Komitmen itu sejalan dengan visi misi Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga di bidang kesehatan.

Demikian disampaikan Marice Simarmata, Ketua IBI Kabupaten Simalungun, dalam Acara Peringatan Hari Kartini sekaligus Halal Bi Halal, digelar di Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kamis (25/04/2024), siang.

Dari sekian banyak program, IBI konsisten melakukan peningkatan-peningkatan yang berkaitan dengan bidan, meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM), seperti ibu hamil SPM 2 Bidang Kesehatan yang kedua, SPM 3 Bayi Baru Lahir, SPM 4 balita, SPM 5 usia anak sekolah, SPM 6 usia yang produktif, dan SPM 7 pada lansia (lanjut usia).

“Nah, SPM ini merupakan tanda pelayanan. Minimal ibu bidan memiliki peran yang sangat besar dalam pelaksanaan capaian SPM 1 dan SPM 2,” terang Marice.

BacaLangkah Awal Menjadikan Puskesmas di Simalungun Jadi BLUD

BacaMegahnya Kantor Camat Bandar di Era Radiapoh, Nggak Nyangka Dulunya Begini

Pada kesempatan itu, Marice menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun, selama ini memberikan bimbingan, perhatian, dan bantuan kepada Ikatan Bidan Indonesia, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun.

Sebagaimana diketahui, era Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, jumlah bidan yang dipercaya menjabat Kepala Puskesmas sebanyak delapan orang.

Kepala Dinas Kesehatan Simalungun, Edwin Tony Simanjuntak memberikan kata sambutan pada acara Peringatan Hari Kartini sekaligus Halal Bi Halal BI Kabupaten Simalungun, bertempat di Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kamis (25/04/2024), siang.

BacaDi Era Radiapoh, Parapat Bukan Hanya Pantai, Ada Harangan Girsang Paradise

Baca35 Tahun Tidak Tersentuh, Sekarang Lebih Baik di Tangan Radiapoh

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Simalungun, Edwin Tony Simanjuntak, sangat mengapresiasi keberadaan IBI Kabupaten Simalungun, telah menjadi bagian dari upaya pemerintah mengentaskan persoalan kesehatan, khususnya di Kabupaten Simalungun yang perlahan menunjukkan tren positif.

Edwin juga menyampaikan keinginan Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, agar para bidan dapat berperan aktif meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Simalungun, bidang kesehatan lebih baik.

Share this: