Klaim Didukung JR Saragih, Amran Sinaga Tampil Percaya Diri Menatap Pilkada 2020

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga foto bersama dengan Ketua DPC PDIP Steven Samrin Girsang, Ketua Tim Penjaringan Maraden Sinaga, dan jajaran DPC PDIP Simalungun, usai menjalani fit and proper test sebagai bakal Calon Bupati Simalungun periode 2020-2025, Kamis (12/9/2019). 

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga tampil percaya diri menghadapi pertarungan politik pilkada Simalungun 2020 mendatang. Birokrat murni ini bahkan mengklaim telah mendapat restu dari Bupati Simalungun JR Saragih.

Hal itu disampaikan Amran Sinaga menanggapi pertanyaan para wartawan usai melakukan pengembalian formulir pendaftaran dan menjalani fit and proper test sebagai bakal Calon Bupati Simalungun periode 2020-2025, di Sekretariat DPC PDIP Simalungun, Kamis (12/9/2019). Amran memastikan, Bupati Simalungun JR Saragih mendukungnya dalam perebutan kursi bupati.

“Itu (dukungan JR) pasti. Tapi, nggak perlu saya simpulkan dalam kesempatan ini. Banyak yang didukung beliau, termasuk kita-kita ini,” ucapnya.

Disinggung mengenai Sekretaris Daerah (Sekda) Simalungun Gidion Purba yang juga mengambil formulir bakal calon Bupati Simalungun di PDIP, Amran tidak mempermasalahkannya.

“Tidak ada masalah. Dia (Gidion) itu teman saya,” ujarnya.

Amatan BENTENG SIANTAR, Amran Sinaga datang langsung bersama para simpatisan ke Sekretariat DPC PDIP Simalungun Komplek Griya Jalan Asahan, pada Kamis sore. Kehadirannya langsung sebagai bukti keseriusan Amran agar diusung PDIP dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Simalungun 2020 mendatang.

Setelah mengembalikan formulir pendaftaran, Tim Penjaringan PDIP kemudian melakukan fit and proper test terhadap Amran. Fit and proper test itu berlangsung cukup lama. Lebih dari dua jam.

Setelah itu, Amran Sinaga keluar dan langsung disambut para simpatisannya. Saat ditemui, Amran menyampaikan keinginannya diusung PDIP karena partai berlambang banteng itu merupakan partai pemenang.

“Dua kali pemilu, PDIP menjadi pemenang. Dan hari ini, PDIP adalah penguasa di negeri ini,” kata Amran.

Baca10 Bakal Calon Bupati dan 9 Wakil Bupati Ambil Formulir di PDIP Simalungun

BacaMenuju Pilkada Siantar: Empat Balon Walikota Ambil Formulir di PDIP

Alasan lain, lanjut Amran, dirinya tertarik dengan program-program yang sudah dikerjakan PDIP. Maka dari itu, Wakil Bupati Simalungun ini pun berharap, PDIP mengusungnya dalam Pilkada 2020.

Ditanya soal sosok wakil yang mendampinginya, Amran menuturkan, kader PDIP berpeluang untuk itu.

“Kalau PDIP bilang ini wakilnya, saya selalu siap,” tegasnya.

Share this:
http://www.lioit.com