Poldasu Toba Lake Fiesta di Parapat, Lalu Lintas Dialihkan, Ini Rutenya..

Share this:
BMG
Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu.

PARAPAT, BENTENGSIANTAR.com– Poldasu Toba Lake Fiesta bakal digelar di Pantai Bebas Parapat, 11 dan 12 Oktober 2019. Kegiatan itu tak lain untuk menarik minat wisatawan lokal maupun internasional ke Danau Toba.

Dalam kegiatan itu, digelar juga sejumlah pertandingan, seperti lomba perahu hias, renang, solu bolon, pesta budaya, dan exhibition jet ski. Sejalan dengan kegiatan itu, rekayasa lalu lintas pun dilakukan. Sejumlah rute menuju Parapat akan dialihkan.

“Rekayasa ini untuk mengantipasi kemacetan di Parapat,” kata Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, kepada BENTENG SIANTAR, Jumat (4/10/2019).

Heribertus memaparkan, rekayasa lalu lintas yang dilakukan, yakni truk roda enam atau lebih dari arah Siantar serta Simarjarunjung menuju Parapat dan Tobasa akan dialihkan ke Simpang Palang melintasi jalan lingkar luar Parapat serta keluar dari Simpang Sitahoan.

BacaMenteri PUPR: Demi Danau Toba, Tol akan Dibangun Sampai ke Siantar

BacaMenko Luhut: Kita Targetkan 500 Ribu Wisatawan Datang ke Danau Toba

Kedua, arus lalu lintas di Jalan Sisingamangaraja Parapat akan diberlakukan sistem one way. Kendaraan yang datang dari arah Tobasa menuju Siantar saja yang akan melintasi Jalan Sisingamangaraja. Sedangkan, kendaraan dari arah Siantar akan melintasi jalan alternatif Anggarajim dan keluar di Terminal Sosor Saba Parapat. Dan ketiga, tidak ada parkir kendaraan bermotor di sepanjang sisi kanan dan kiri Pantai Bebas Parapat.

“Untuk parkir, disiapkan di kantor Polsek Parapat, Parapat Central Food, dan Terminal Sosor Saba,” papar Heribertus.

BacaWorkshop, Aksi Teatrikal dari Teater O USU, Doa Bersama, Semua Itu demi Danau Toba

BacaJapfa Tularkan Budidaya Ikan Ramah Lingkungan hingga Bersih-Bersih Danau Toba

Heribertus menuturkan, imbauan ini disampaikan agar dapat menjadi referensi sehingga mempermudah masyarakat yang menuju dan kembali dari Parapat.

Heribertus berharap, masyarakat dapat mendukung kegiatan tersebut agar berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kemacetan serta tidak menggangu perjalanan.

Share this:
http://www.lioit.com