Dua Atlet Asal Siantar Bertarung di Kejurnas Karate dan Gashuku Jakarta

Share this:
BMG-FERRY SIHOMBING
Ketua Pengcab Wadokai Kota Siantar Hendrik Sihombing berfoto bersama kedua atlet yang akan mengikuti Kejurnas di Jakarta.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate dan Gashuku yang diselenggarakan pada 1 hingga 3 Maret 2019 mendatang akan diikuti dua atlet dari Siantar.

Keduanya adalah Ramon Lumbangaol (19) dan Jeremia Jordan Sihombing (17). Mereka merupakan warga Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Siantar Marihat.

BACA: Rosalina Simanjuntak, Atlet Wushu Simalungun, Juara di Myanmar

Ketua Pengcab Wadokai Kota Siantar Hendrik Sihombing memaparkan, kejuaraan itu diikuti sekitar 400 atlet dari seluruh Indonesia. “Kalau dari Sumut, ada 35 atlet,” jelas Hendrik, Rabu (20/2/2019).

Hendrik memaparkan, dalam kejuaraan yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Pasar Minggu Jakarta Selatan tersebut, Ramon akan bertanding di kelas kumite 60 kilogram senior putra, sedangkan Jeremia bertanding di kelas 55 kilogram junior putra.

“Salah satu tujuan kejurnas adalah untuk mencari atau menseleksi atlet terbaik wadokai dalam menghadapi berbagai event kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional,” paparnya.

Diberangkatkannya kedua atlet menyusul prestrasi yang sudah diraih. Pada Kejurda Wadokai Sumut 2017 lalu, keduanya meraih juara ketiga.

BACA: Wadokai Karatedo Siantar Berangkatkan 6 Atlet di Piala Walikota Tebing Tinggi

“Tapi, untuk target di kejuaraan nasional ini tidak muluk-muluk. Targetnya hanya medali perunggu karena lawannya juga atlet dari seluruh Indonesia,” ujar Hendrik.

Meski begitu, Hendrik tetap berharap, kedua atlet dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan bermain dengan sportif.

Share this: