Parbutaran Super Grass Track: Unjuk Kebolehan Kaum Millenial

Share this:
Para crosser adu cepat dalam ajang Parbutaran Super Grass Track Championship, di sirkuit buatan Parbutaran, Kecamatan Bosar Maligas, Simalungun, Minggu (31/3/2019).

BOSAR MALIGAS, BENTENGSIANTAR.com– Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, menggelar Parbutaran Super Grass Track Championship 2019 Race 1. Kegiatan itu berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu ( (30-31/3/2019). Balapan digelar di Sirkuit Buatan Parbutaran.

Ratusan pembalap dari sejumlah daerah, seperti Simalungun, Binjai, Langkat, Medan, Labuhanbatu Utara (Labura), dan Aceh, mengikuti kejuaraan tersebut. Antusiasme masyarakat pun sangat tinggi. Terbukti, ribuan penonton memadati sirkuit untuk menyaksikan balapan itu.

Ketua Panitia Dedi Purba mengucapkan terima kasih kepada seluruh pembalap dan penonton yang hadir.

“Terima kasih karena kegiatan ini bisa berjalan sukses dan lancar,” kata pria yang juga menjabat Ketua PAC PDIP Bosar Maligas ini.

Masih di lokasi yang sama, Anggota DPRD Simalungun dari PDIP Suriadi pun mengucapkan terima kasih atas kerja keras panitia dalam menyukseskan acara itu.

“Menyelengarakan ini tidak gampang. Banyak tantangan di lapangan. Terima kasih juga kepada Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara. Semua semangat, walau panas-panasan,” ucapnya.

Suriadi menjelaskan, digelarnya balapan itu menyusul keprihatinan PDIP dengan banyaknya anak-anak muda atau kaum millenial yang ugal-ugalan di jalan hingga mengakibatkan kecelakaan.

“Jadi, inilah tempatnya untuk menyalurkan bakat yang kalian punya,” ujarnya.

Para crosser adu kebolehan di sirkuit buatan Parbutaran, Minggu (31/3/2019).

Menjelang pesta demokrasi 17 April 2019, Suriadi meminta agar seluruh masyarakat bisa menempatkan diri.

“Jangan terpangaruh oleh isu-isu hoax, fitnah yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab,” katanya.

BacaKonsolidasi PDIP di Bosar Maligas, 17 Ranting Siap Menangkan Mangapul Purba

Menurut Suriyadi, pesta demokrasi itu adalah pesta kegembiraan.

“Pesta demokrasi bukan ketakutan. Jadi, jangan jadi berlawanan,” imbuhnya.


Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Mangapul Purba, didampingi Anggota DPRD Simalungun Suriadi, Ketua Panitia Dedi Purba dan Bendahara Damanik menyerahkan hadiah sepeda motor untuk masing-masing peraih juara umum Parbutaran Grasstrack Champhionship di Sirkuit Buatan Parbutaran, Kecamatan Bosar Maligas, Simalungun, Minggu (31/3/2019).

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Mangapul Purba menegaskan, PDIP memang selalu hadir untuk mendukung kegiatan-kegiatan kaum millenial.

“Kita mendukung semua kegiatan positif yang ada di Simalungun, termasuk di Parbutaran. Tapi, nilai-nilai sportifitas harus tetap dijaga,” ujarnya.

BacaMP: Sekretariat PAC PDIP Bosar Maligas Harus Jadi Rumah Aspirasi Masyarakat

Menjelang Pemilu, Mangapul mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak golput.

“Beda pilihan itu soal biasa. Berikan hak suara untuk membangun bangsa,” harapnya.

Untuk diketahui ada tiga kategori juara; juara umum senior, juara umum junior, dan juara umum pemula. Untuk juara umum pemula diraih Ahmad Fadillah dengan nomor start 115, dari Klub Bintang Ban Aek Loba. Juara umum junior atas nama Vani Darmawan dengan nomor start 79, dari Tim Mas Didi Marinir 108 MX Team, dan juara umum senior M Fauzi Nadyhra dengan nomor start 23 dari Tim Motor JP Kisaran. Masing-masing juara berhak membawa pulang satu unit sepeda motor.

Hadir juga dalam acara penyerahan hadiah, Golang Harianja, Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Simalungun.

Share this:
http://www.lioit.com