Sylvia Putri, Gadis Siantar Kembali Terpilih Jadi Anggota Paskibraka 2020

Share this:
BMG
Sylvia Kartika Putri saat bertemu dengan Walikota Siantar Hefriansyah, di rumah dinas walikota, Jalan MH Sitorus, Kamis (30/7/2020). 

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2019 asal Kota Pematangsiantar, Sylvia Kartika Putri akan bertugas kembali di Istana Negara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebelum berangkat ke Jakarta, Sylvia bertemu Walikota Siantar Hefriansyah, di rumah dinas walikota Jalan MH Sitorus, Kamis (30/7/2020).

Sylvia yang mewakili Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersama anggota Paskibraka perwakilan provinsi lainnya akan bertugas kembali tahun 2020 ini. Sebab, pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menyebabkan tahun ini seleksi anggota Paskibraka ditiadakan.

Pada Upacara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 lalu, Sylvia yang merupakan pelajar SMA Kartika 1-4 Pematangsiantar bertugas di pagi hari sebagai pendamping pembawa baki duplikat bendera pusaka.

Walikota Siantar Hefriansyah mengaku sangat bangga perwakilan Kota Pematang Siantar bisa menjadi anggota Paskibraka Nasional dan bertugas di Istana Negara.

“Saya berharap Sylvia Kartika Putri bisa membawa nama baik Kota Pematang Siantar. Saya yakin tidak ada kendala dalam pelaksanaan pengibaran bendera di Istana Negara. Terima kasih kepada Sylvia Kartika Putri yang sudah mengharumkan nama Kota Pematang Siantar,” kata Hefriansyah.

Sementara itu, Sylvia Kartika Putri mengaku sangat bersyukur bisa terpilih sebagai anggota Paskibraka Nasional, dan bisa dua kali bertugas di Istana Negara.

“Semoga apa yang telah saya capai bisa menjadi contoh bagi adik-adik,” sebut sulung dari tiga bersaudara yang bercita-cita menjadi Polisi Wanita (Polwan).

BacaSuci Izdihar Hulwa, Paskibraka Siantar Menuju Istana Negara

Pemilik tinggi badan 170 centimeter ini mengaku saat kali pertama menerima kabar dirinya terpilih sebagai anggota Paskibraka Nasional, merasa bangga, senang, sekaligus deg-degan.

Sylvia segera berangkat ke Jakarta untuk persiapan tugas di Istana Negara. Ia akan berangkat didampingi anggota Purna Paskibraka Colin Siahaan dari Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar.

Sylvia Kartika Putri foto bersama Walikota Siantar Hefriansyah, Plt Kepala Dinas Pendidikan Rosmayana Marpaung dan Purna Paskibraka Colin Siahaan, di rumah dinas walikota, Jalan MH Sitorus, Kamis (30/7/2020).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Rosmayana Marpaung mengucapkan terima kasih dengan terpilihnya wakil dari Kota Pematang Siantar sebagai salah satu anggota Paskibraka Nasional.

“Saya atas nama Dinas Pendidikan Kota Pematang Siantar sangat berbahagia dan bersyukur karena anak kita ini akan membawa nama Kota Pematang Siantar ke tingkat nasional,” kata Rosmayana.

BacaMelahirkan Kepercayaan Pengibar dan Penurunan Bendera HUT ke-73 RI

Dia memohon doa seluruh warga Siantar semoga Sylvia tetap dalam keadaan sehat walafiat dan bisa mengikuti semua rangkaian kegiatan di Istana Negara. Ia juga berharap di tahun-tahun berikutnya Sylvia menjadi motivasi bagi adik-adiknya untuk mengikuti jejaknya menjadi anggota Paskibraka Nasional.

Turut hadir dalam acara tersebut Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Mardiana dan Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Daniel Purba.

Share this: