Ketua HIPPI Siantar Dukung Pembangunan Gedung Merdeka, Tapi..

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Ketua Hippi Siantar Erwin Freddy Siahaan.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kota Pematang Siantar selama ini punya Gedung Olah Raga (GOR), tapi seakan tidak memiliki. Maka, dengan pembangunan Gedung Merdeka, Siantar nantinya akan memiliki gedung olah raga yang dapat difungsikan.

“Jadi, saya secara pribadi mendukung pembangunan Gedung Merdeka,” kata Erwin Freddy Siahaan, Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI), kepada BENTENG SIANTAR, Kamis (15/9/2022).

Menurut Erwin, setiap pembangunan selalu ada pro dan kontra. Ada plus dan minus.

Dia menuturkan, dengan pembangunan Gedung Merdeka Siantar, pertama, secara otomatis akan membuka lapangan pekerjaan. Dimulai proses awal pembangunan hingga Gedung Merdeka Siantar itu beroperasi, dibutuhkan tenaga kerja.

“Otomatis akan butuh karyawan, butuh SDM (Sumber Daya Manusia) untuk melakukan itu. Mungkin akan ada orang Siantar bekerja di sana,” kata Erwin.

Kedua, keberadaan Gedung Merdeka Siantar, dengan fasilitas pusat perbelanjaan dan gedung olahraganya, menjadi daya tarik tersendiri bagi Kota Pematang Siantar.

“Mungkin orang-orang dari luar Siantar, seperti dari Simalungun, Tebing Tinggi, Sergai dan lain sebagainya, bakal datang ke Siantar,” ujarnya.

Ketiga, lanjut Erwin, Kota Pematang Siantar akan memiliki gedung yang dapat difungsikan untuk mendukung kegiatan olahraga. Jadi, tidak seperti selama ini, Siantar punya GOR, tapi seakan tidak memiliki.

“Itulah antara lain positifnya,” sebut Erwin.

Lalu hal negatif, masih kata Erwin, karena lokasi pembangunan Gedung Merdeka tidak seberapa jauh dari area sekolah; SMA Negeri 4 Siantar dan SMP Negeri 1 Siantar, barang kali akan memicu kemacetan lalu lintas.

BacaYang Lama Dibongkar, Dibangun Baru, Diberi Nama Gedung Merdeka Siantar

BacaPertama dalam Sejarah, Siantar Dipimpin Walikota Perempuan, Selamat Buat Susanti

Meski menurut dia, hal itu masih dapat diatasi lewat rekayasa lalu lintas. Disamping itu, mall dan atau pusat perbelanjaan umumnya, memiliki jam operasional pada pukul 12.00 WIB ke atas.

Beda dengan jam operasional sekolah, pada pagi hingga siang.

Halaman Selanjutnya >>>

Siantar Nomor Dua Terbesar di Sumut, Tapi Timpang Dibanding Medan

Share this: