Ketua HIPPI Siantar Dukung Pembangunan Gedung Merdeka, Tapi..

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Ketua Hippi Siantar Erwin Freddy Siahaan.

Pemko dan DPRD Siantar Harus Sinergi

Pada kesempatan itu, Erwin Freddy Siahaan berharap agar Pemko dan DPRD Siantar tetap bersinergi. Artinya, ketika DPRD Siantar sebagai lembaga legislatif mempertanyakan hal-hal yang diperlukan untuk pembangunan Gedung Merdeka Siantar, maka pemerintah kota (pemko) harus terbuka, termasuk soal izin-izin.

“Jadi khalayak ramai bisa melihat, oh ternyata izin-izinnya sudah. Ketika legalitas semua sudah selesai, tidak ada masalah lagi, maka kita dukung pembangunan,” ujarnya.

Bagi Erwin, sebagai pengusaha, berharap seluruh legalitas pembangunan Gedung Merdeka selesai di awal, agar tidak ada persoalan di kemudian hari.

Dia juga mengingatkan agar semua dilakukan dengan transparan. Dan dia berharap semua pihak mendukung pembangunan, terutama eksekutif dan legislatif agar bergandeng tangan untuk mewujudkan Kota Pematang Siantar lebih maju lagi.

Diketahui, Walikota Siantar Susanti Dewayani telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Merdeka Siantar, pada Rabu (31/8/2022), lalu. Posisinya di ujung Jalan Merdeka, Kota Pematang Siantar.

Gedung Olah Raga (GOR) yang sudah usang itu akan dirobohkan. Dibikin yang baru. Nama lengkapnya; Gedung Merdeka dan Gedung Olah Raga (GOR) Kota Pematang Siantar.

Pembangunan gedung itu kerjasama pemanfaatan barang milik daerah, antara Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar dengan PT Suriatama Mahkota Kencana. Pola kerjasamanya; Bangun Guna Serah (BGS). Sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016.

Yang bangun PT Suriatama Mahkota Kencana. Yang memakai, PT Suriatama Mahkota Kencana. Juga Pemko Pematang Siantar.

BacaMixnon Simamora, dari Simalungun ke Siantar, Tetap Sekretaris, tapi Bukan Sekda

BacaSusanti Lantik 88 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemko Siantar

Oleh PT Suriatama Mahkota Kencana akan dibuat pusat perbelanjaan sekelas mall di gedung baru itu. Sedangkan, Pemko Siantar kebagian fasilitas gedung olahraga dan kantor baru buat Puskesmas Pardomuan.

Gedung Merdeka itu baru akan diserahkan sepenuhnya ke Pemko Pematang Siantar, nanti saat batas waktu perjanjian berakhir.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: