Terpilih Jadi Ketua Kadin, Gabriel Ingin DP Rumah 0,1 Persen Ada di Siantar

Share this:
BMG
Ketua terpilih Kadin Kota Pematang Siantar, Gabriel K Pandiangan dan Ketua Kadin Sumut Fyrsal Mutyara dan jajaran foto bersama dengan Walikota Siantar Susanti Dewayani, usai Musyawarah Kota (Mukota) VII Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Pematang Siantar, di Lantai I Convention Hall Siantar Hotel, Rabu (20/12/2023).

Susanti menyampaikan, Kadin merupakan wadah pengusaha, baik usaha negara, usaha swasta, maupun koperasi. Sehingga diharapkan ada terobosan inovasi-inovasi, baik di bidang koperasi maupun di bidang lain untuk bergerak bersama dalam membangun Kota Pematang Siantar.

“Siantar dengan delapan kecamatan dan 53 kelurahan dihuni sekitar 270 ribu jiwa. Pemerintah Kota Pematang Siantar memang ada beberapa rencana, ada lahan tanah seluas 573,41 hektare eks HGU PTPN III (Persero) Kebun Bangun, dan ini telah menjadi wacana bagi pemerintah kota untuk pengembangan kota sebenarnya,” ungkap Susanti.

Suasana acara pengukuhan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Pematang Siantar masa bakti 2023-2028, di Lantai I Convention Hall Siantar Hotel, Rabu (20/12/2023).

Pada kesempatan itu, Susanti menyampaikan bocoran kepada para pengurus Kadin mengenai blue print kawasan eks HGU PTPN III, yang mencakup kawasan industri, kawasan kesehatan, pendidikan, kawasan perkantoran, kawasan perdagangan dan jasa, serta kawasan perumahan.

“Itu dijadikan peluang untuk pembangunan Kota Pematang Siantar, yang tentunya kolaborasi kita dan sinergi kita untuk bersama-sama berjuang membangun Kota Pematang Siantar,” pungkas Susanti.

BacaPaten! Kini, Siantar Punya Kampung Tenun Ulos, Lokasinya di Sini..

BacaMateri Teknis RDTR Siantar Sudah Diterima, Tinggal ‘Tayang’, Rp2.500 Triliun Potensi Investasi Menanti

Sekadar diketahui pada hari yang sama juga digelar Musyawarah Kabupaten Simalungun. Lewat Mukab ke-VI itu, Satben Riko Damanik terpilih jadi Ketua Kadin Simalungun masa bakti 2023-2028.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: