BI Buka Layanan Penukaran Uang Pecahan Baru di Sejumlah Lokasi Siantar-Simalungun

Share this:
BMG
Wali Kota Pematangsianțar, Susanti Dewayani menjadi penukar pertama uang pecahan baru di Layanan Penukaran Terpadu Semarak Rupiah Ramadhan dan Idul Fitri (SERAMBI) Tahun 2024, di Lapangan Adam Malik Pematangsianțar, Selasa (26/03/02024).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Wali Kota Pematangsianțar, Susanti Dewayani menjadi penukar pertama uang pecahan baru di Layanan Penukaran Terpadu Semarak Rupiah Ramadhan dan Idul Fitri (SERAMBI) Tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Adam Malik Pematangsianțar, Selasa (26/03/02024). Layanan Terpadu SERAMBI yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar bersama sejumlah perbankan, pada 26 Maret-05 April 2024 pukul 09.00-12.00 WIB.

Susanti dalam sambutannya menyampaikan SERAMBI dengan tema “Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkat” tersebut diselenggarakan oleh BI untuk penukaran uang Rupiah terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Dalam kesempatan itu, Susanti mengharapkan masyarakat dapat belanja bijak sesuai kebutuhan dan membeli produk dalam negeri, serta tak lupa menabung.

Susanti juga menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar bersama Forkopimda serta BI dan perbankan telah mampu menekan laju inflasi hingga di angka terendah.

“Masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan stok kebutuhan pokok selama Ramadhan dan Idul Fitri. Kami terjun langsung untuk memastikan ketersediaan. Jangan panik, pasokan aman hingga sesudah Idul Fitri,” imbuh Susanti.

Susanti menyampaikan kata sambutan di acara Layanan Penukaran Terpadu Semarak Rupiah Ramadhan dan Idul Fitri (SERAMBI) Tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Adam Malik Pematangsianțar, Selasa (26/03/02024).

BacaIndonesia Menabung dan Aksi Nyata Menanam 1 Siswa 1 Pohon Buah di Siantar

BacaKementerian PUPR: Perumda Tirta Uli Peringkat Kedua Terbaik se-Pulau Sumatera

Lebih lanjut Susanti mengakui, kerja sama, sinergi, dan kolaborasi antara Pemko Pematangsiantar dengan BI selama ini sudah cukup bagus. Sehingga, Susanti mengucapkan terima kasih kepada BI, perbankan, dan Forkopimda tang telah mewujudkan peningkatan ekonomi masyarakat Kota Pematangsiantar.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: