Mengawal LISA Pil dari Siantar Utara: Sampah Terambil, Lingkungan Bersih, Warga Dapat Nilai Tambah

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
(Insert) Walikota Susanti Dewayani. Kegiatan LISA Pil di Kecamatan Siantar Utara: Pegawai kecamatan dan kelurahan se-Siantar Utara gotong royong bersama RT/RW, warga, personel Polsek Siantar Utara dan Koramil 01/SU, Jumat (25/8/2023).  

Semua ASN, baik yang berkantor di Setdako, Dinas OPD sampai ke pegawai kecamatan dan kelurahan se-Kota Pematang Siantar, wajib melakukan LISA Pil.

Menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat Kota Pematang Siantar. Memberi contoh, Lihat Sampah Ambil dan Pilah.

Terutama ke pegawai kecamatan maupun kelurahan hingga RT dan RW, sebagai ujung tombak pelayanan pemerintah agar tidak bosan memberi pencerahan ke warga.

Sebagai teladan, maka para ASN di Kota Pematang Siantar, dituntut untuk 5S. Senyum, Sopan, Santun, Sapa, dan Salam!

“Sebagai aparatur pemerintah kita wajib mampu memberi pengarahan maupun pelayanan ke masyarakat dengan senyum. Jadi, selain LISA Pil, 5S ini juga salah satu programnya Bu Wali Kota,” kata Camat Siantar Utara, Irwansyah Saragih, ketika ditemui Benteng Siantar di sela-sela kegiatan gotong royong bersama warga, Jumat (25/08/2023) pagi.

Camat Siantar Utara, Irwansyah Saragih bersama dengan para pegawai gotong royong LISA Pil di depan Polsek Siantar Utara, Jumat (25/8/2023).

Gotong royong LISA Pil di depan Mapolsek Siantar Utara, Jumat (25/8/2023).

BacaPesan Susanti Jelang Pemilu 2024: Pilihan Boleh Beda, Tapi Kerukunan Harus Tetap Terjaga

Baca‘Brimop dan Pratu’, Kader IVA Test Kecamatan Siantar Marihat, yang Bikin Kaum Ibu Percaya Diri

Irwansyah menuturkan, untuk menggalakkan LISA Pil, maka mereka di Kecamatan Siantar Utara, mulai pegawai kecamatan hingga kelurahan akan berkeliling memungut sampah setiap hari Senin, Selasa, dan Rabu. Kemudian, menggelar gotong royong sekali seminggu pada hari Jumat.

“Hari ini, gotong royong kami pusatkan di Jalan Patuan Nagari, Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara, persis di depan Mapolsek Siantar Utara. Minggu depan kita pindah lokasi lain,” ujar Irwansyah.

Halaman Selanjutnya >>>

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: