Semarak HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Siantar, Ratusan Anak Ikut Lomba Mewarnai

Share this:
BMG
Lomba Mewarnai dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan H Adam Malik Kota Pematang Siantar, Sabtu (12/08/2023) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Ratusan anak ikut Lomba Mewarnai dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di Lapangan H Adam Malik Kota Pematang Siantar, Sabtu (12/08/2023) pagi. Peserta lomba mewarnai yakni siswa-siswi tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

Walikota Siantar Susanti Dewayani menyapa ramah anak-anak peserta Lomba Mewarnai. Kepada ratusan anak yang mengikuti lomba mewarnai, Susanti mengucapkan selamat bertanding dan tetap semangat.

“Jika ada yang belum juara, jangan berkecil hati dan kecewa,” kata mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih ini, didampingi Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH.

Sesuai tema peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, yakni ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’, Susanti mengajak seluruh elemen untuk membangun Kota Pematang Siantar.

“Kegiatan ini menunjukkan komitmen dan kontribusi kita sebagai orangtua di dalam pendidikan anak-anak kita. Supaya mereka dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi Generasi Emas Tahun 2045, karena merekalah yang akan menjadi penerus bangsa dan penerus kepemimpinan di negara ini, termasuk di Kota Pematang Siantar,” sebut walikota perempuan pertama di Pematang Siantar itu.

BacaHadir di Perayaan Natal Anak Sekolah Minggu, Walikota Susanti Merasa Sedang Reuni

Baca‘Brimop dan Pratu’, Kader IVA Test Kecamatan Siantar Marihat, yang Bikin Kaum Ibu Percaya Diri

Dokter spesialis anak itu pun mengajak seluruh masyarakat Kota Pematang Siantar untuk mengibarkan bendera merah putih sejak tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus 2023.

Dan pada momen tersebut, Susanti mengajak seluruh peserta dan masyarakat Kota Pematang Siantar lainnya untuk menghadiri kegiatan Car Free Day di Jalan Merdeka, depan Balai Kota Pematang Siantar, pada Minggu (13/08/2023) pagi.

“Kami juga mengajak dan mengundang seluruh masyarakat untuk meramaikan kegiatan Car Free Day dalam rangkaian menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Kota Pematang Siantar dengan sejumlah kegiatan yang menarik dan seru,” ajak Susanti.

BacaMalam Ini, Saksikan Puncak Penampilan Kreatifitas Siantarman Arts Festival #2

BacaSmart City Bukan Hanya Tentang Teknologi, Melainkan Ada Hal yang Tak Kalah Penting

Sebelumnya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pematang Siantar, Ali Akbar dalam laporannya menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan kerja sama Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar dengan PT Kalbe Nutrisional, untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Pematang Siantar.

Share this: