Anak-anak Merdeka di samping Susanti

Share this:
BMG
Wali Kota Susanti Dewayani saat menghadiri Lomba Mewarnai dalam Rangka Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan Adam Malik, Sabtu (10/08/2024).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kedekatan Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani, dengan anak-anak tidak diragukan. Di acara Lomba Mewarnai dalam Rangka Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan Adam Malik, Sabtu (10/08/2024), Susanti tampak akrab dengan anak-anak peserta lomba mewarnai. Tanpa canggung, Susanti tersenyum dan merangkul anak-anak secara bergantian untuk berfoto bersama.

Lomba mewarnai tersebut digelar Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bekerjasama dengan PT Kalbe Nutritional (Susu Zee).

Susanti dalam arahan dan bimbingannya mengucapkan terima kasih kepada PT Kalbe Nutritional yang selama ini selalu berperan dalam pembangunan Kota Pematangsiantar, khususnya di bidang nutrisi.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Susanti kepada orang tua yang telah mendukung anak-anaknya mengikuti perlombaan tersebut.

Dia melanjutkan, dalam menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI, ada banyak rangkaian kegiatan yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, mulai anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga dewasa.

“Selain lomba mewarnai, hari ini ada juga lomba memancing. Kemerdekaan milik kita semua. Kita semua berbahagia merayakannya,” ungkap Susanti.

Anak-anak peserta lomba mewarnai tanpa canggung foto bersama dengan Wali Kota Susanti Dewayani, di Lapangan Adam Malik, Sabtu (10/08/2024).

BacaMeningkatkan Kreativitas Anak Lewat Lomba Mewarnai

BacaSemarak HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Siantar, Ratusan Anak Ikut Lomba Mewarnai

Kepada para peserta lomba, dia mengingatkan menang atau kalah bukan yang utama. Yang terpenting, anak-anak berani dan berbahagia mengikuti perlombaan tersebut.

“Selamat kepada anak-anak yang menjadi pemenang. Kepada yang belum menang, masih banyak waktu dan kesempatan untuk berlatih,” kata Susanti, seraya menambahkan kegiatan seperti itu akan menjadi agenda rutin Pemko Pematangsiantar dan dilanjutkan di tahun-tahun mendatang.

Masih kata Susanti, dirinya mengharapkan para orang tua agar terus membina anak-anak agar menjadi generasi emas dan menjadi pemimpin bangsa, termasuk pemimpin di Kota Pematangsiantar.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesbangpol Kota Pematangsiantar, Ali Akbar dalam laporannya menyampaikan tujuan kegiatan mewarnai tersebut untuk menyemarakkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 Tingkat Kota Pematangsiantar. Lomba diikuti murid-murid tingkat TK serta kelas 1, 2, dan 3 SD.

Anak-anak peserta lomba mewarnai tanpa canggung foto bersama dengan Wali Kota Susanti Dewayani, di Lapangan Adam Malik, Sabtu (10/08/2024).

BacaAngka Stunting di Siantar 7,7 Persen, Sebelumnya 14,3 Persen

BacaGebyar Literasi Anak Bangsa di Simalungun Dimeriahkan Berbagai Lomba Tingkat Paud hingga SMA

Usai membuka acara, Susanti berfoto bersama anak-anak peserta lomba. Dia dengan semangat berpindah-pindah ke kelompok anak-anak untuk berfoto bersama dan menyalami anak-anak.

Turut mendampingi dr Susanti, Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: