Mobil Masuk Jurang, 11 Personel TNI Yonif 125 Luka-luka, Ini Daftar Namanya

Share this:
BMG-FERRY SIHOMBING
Prajurit TNI saat melakukan evakuasi atas insiden satu unit mobil jenis Isuzu NPS milik Batalyon Infanteri (Yonif) 125/Simbisa (SMB) yang masuk jurang di Desa Cingkes, Kecamatan Dolok Silau, Simalungun.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com – Satu unit Mobil jenis Isuzu NPS milik Batalyon Infanteri (Yonif) 125/Simbisa (SMB) masuk jurang di Desa Cingkes, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Senin (24/2/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, sekira pukul 09.00 WIB, prajurit berangkat dari markas Yonif 125/SMB di Jalan Suprapto, Kabanjahe, Kabupaten Karo, dengan menggunakan mobil NPS sebanyak 12 unit untuk melaksanakan latihan pratugas di Silindak, Simalungan. Keberangkatan itu dibagi dua gelombang. Setiap gelombang terdiri dari 6 mobil NPS.

BACA: Tes Urine Prajurit TNI Yonif 122/Tombak Sakti, Begini Hasilnya

Lalu, setibanya di lokasi kejadian, mobil NPS nomor 2 yang membawa barang latihan tiba-tiba mengerem di jalanan yang menanjak. Pengereman mendadak itu karena ada angkutan desa (angdes) di depannya.

Kemudian, mobil NPS nomor 3 dengan nomor kendaraan 7380-I yang dikendarai Praka Nurtana menghindari mobil NPS nomor 2 dan membanting setir ke kiri. Akibatnya, mobil tidak terkendali dan masuk jurang.

Pasca insiden tersebut, 11 dari 17 anggota Yonif 125/SMB yang ada di dalam mobil itu mengalami luka-luka dan patah tulang. Sementara, mobil NPS mengalami kerusakan di bagian depan.

Kesebelas korban tersebut, yakni Serda Jeremi Manurung, Sertu Aswad Saragih, Serda Doni Manurung, Praka Wahyudi, Pratu Aka Sumarjito, Pratu Adrian Harahap, Pratu Amsar Naibaho, Prada Dodo Ryan, Prada Laoly, Prada Faisal dan Prada Ertanto Gulo.

BACA: Tronton Tabrak Empat Mobil di Jalan Medan, Dua Diantaranya Mobil Dinas TNI AU

Seluruh prajurit pun sudah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Efarina Berastagi untuk menjalani perawatan medis.
Kanit Laka Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar membenarkan kejadian itu. Kata dia, insiden itu merupakan kecelakaan tunggal. “Sudah ditangani Denpom,” kata Ramadhan, Selasa (25/2/2020).

Share this: