Miris! Sopir Maut di depan Kampus UHN Siantar itu Masih di Bawah Umur, Positif Sabu

Share this:
ZEGA-BMG
Kapolres Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, didampingi Kasat Lantas AKP Gabriellah Gultom, saat menggelar jumpa pers terkait kasus tabrak lari yang mengakibatkan dua orang meninggal dan satu orang kritis di depan Kampus UHN Siantar, Jumat (10/05/2024) siang.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kasus tabrak lari yang menewaskan dua orang, dan satu orang di antaranya kritis di depan Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Jalan Sangnawaluh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, pada Kamis (02/05/2024), dini hari lalu, telah menarik perhatian publik.

Namun yang membuat publik prihatin, setelah tahu sopir mobil Daihatsu Ayla berwarna hitam, itu ternyata positif mengonsumsi sabu. Bahkan, si sopir diketahui masih di bawah umur.

Inisial AS, warga Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar. Usia 16 tahun 6 bulan, status pelajar putus sekolah.

Informasi diperoleh Benteng Siantar, setelah kejadian maut di depan Kampus UHN Siantar, Jalan Sangnawaluh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, pada Kamis (02/05/2024) dini hari itu, pelaku AS berusaha menghindari kejaran petugas dengan cara berpindah-pindah, namun masih di seputaran Kota Pematangsiantar.

Namun berselang beberapa hari kemudian, tepatnya Selasa (07/05/2024), pihak keluarga menyerahkan pelaku ke Polsek Siantar Marihat. Kemudian, dijemput oleh Tim Polres Pematangsiantar untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno menjelaskan, kejadian tabrakan itu di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, tepatnya di depan Kampus Universitas HKBP Nomensen. Sesaat sebelum peristiwa itu, ketiga orang korban baru saja selesai melaksanakan pekerjaan di salah satu warung tenda di dekat lokasi.

Saat itu, kata Yogen, satu orang korban duduk di atas sepeda motor yang diparkirkan di lokasi kejadian. Sedangkan, dua orang lagi duduk di pinggir jalan.

BacaParbetor Korban Tabrak Lari di Jalan SM Raja Siantar, Tewas

BacaBeraksi Pakai Mobil, Curi Sepeda Motor di Raya Huluan, Komplotan Ini Dikejar, Dimassa di Panei Tongah

Lalu, tiba-tiba datang satu unit mobil Daihatsu Ayla warna hitam dengan kecepatan tinggi dan agak oleng dari arah Megaland. Kemudian menabrak ketiga orang tersebut, di mana satu orang duduk di atas sepedamotor terpental dan mengalami luka berat. Sementara, dua orang yang duduk di pinggir jalan terseret mobil Ayla.

“Satu orang terseret sekitar 12 meter dan satu orang lagi terseret hingga sekitar 1 kilometer. Hingga kedua orang yang terseret tersebut, meninggal dunia,” terang Yogen, didampingi Kasat Lantas AKP Gabriellah Gultom, saat menggelar jumpa pers, Jumat (10/05/2024) siang.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: