Kadis PUPR Disentil: Jangan Hanya Urus Jalan, Drainase Juga Penting

Share this:
MARULITUA PARHUSIP-BMG
Suasana Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPRD Siantar dengan Dinas PUPR, Jumat (24/7/2020) lalu. Insert: Denny TH Siahaan.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Ketua Komisi III DPRD Kota Pematang Siantar Denny TH Siahaan mengingatkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) jangan hanya mengurus pembangunan jalan. Denny meminta Reinward Simanjuntak juga membangun infrastruktur lain, seperti drainase.

Menurut politisi PDIP ini, perbaikan drainase penting sekali untuk mengatasi persoalan banjir. Dia mencontohkan musibah banjir di Kelurahan Tambun Nabolon dan Tanjung Tongah, yang terjadi belum lama ini, tidak akan sampai separah itu andai Pemko Siantar memiliki program penanggulangan banjir.

Sepengetahuan Denny, peristiwa banjir yang melanda warga di Tambun Nabolon itu sudah terjadi pada 7 tahun lalu. Tetapi, Pemko Siantar, menurut Denny, sama sekali tidak punya program penanggulangan banjir di lokasi itu.

“Sampai saat ini belum ada program Pemko Siantar untuk drainase, melainkan hanya perbaikan jalan saja yang diperbanyak,” ujar Denny Siahaan kepada BENTENG SIANTAR, Senin (27/7/2020).

Maka dari itu, Denny berharap agar Dinas PUPR segera mengambil tindakan cepat agar kejadian serupa tidak sampai terulang kembali. Dia juga sependapat bahwa musibah banjir di Kelurahan Tambun Nabolon dan Tanjung Tongah merupakan bencana alam.

Dengan begitu, Dinas PUPR dapat segera merealisasikan pembangunan infrastruktur penanggulangan bencana di lokasi tersebut.

Dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dinas PUPR di Komisi III DPRD Kota Pematang Siantar, Jumat (24/7/2020) lalu, Denny juga telah menyampaikan agar instansi terkait segera mempercepat perbaikan infrastruktur drainase di lokasi banjir Tambun Nabolon.

Baca58 Rumah Terendam, 3 Rusak, Warkop Hanyut Terbawa Arus Banjir di Tanjung Tongah

Hal senada disampaikan Saud Simanjuntak, Anggota Komisi III DPRD Siantar. Dia juga berharap kepada Dinas PUPR segera merealisasikan pembangunan infrastruktur penanggulangan banjir yang melanda permukiman warga Tambun Nabolon sejak bertahun-tahun lalu.

“Bila perlu pakai dana tidak terduga,” ujar politisi Golkar tersebut.

Share this: