Idul Adha 2020, PDIP Rayakan Momen Berbagi Hewan Kurban

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Mangapul Purba bersama jajaran Pengurus PDI Perjuangan Simalungun berkurban di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Sabtu (1/8/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Idul Adha menjadi agenda rutin umat Muslim seluruh negeri untuk merayakannya bersama keluarga dan kerabat. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar merayakan momen berharga yang jatuh pada Jumat (31/7/2020) tersebut, dengan berbagi hasil kurban kepada orang-orang yang membutuhkan.

PDIP Simalungun menyembelih 3 ekor lembu untuk dibagikan ke masyarakat sekitaran Kantor DPC PDIP Simalungun hingga Rambung Merah, serta para kader partai, mulai dari tingkat Ranting dan PAC.

“Hewan kurban ini kita bagikan ke masyarakat dan kader partai yang beragama Muslim,” kata Ketua DPC PDIP Simalungun Steven Samrin Girsang, Sabtu (1/8/2020).

Samrin melanjutkan, penyembelihan dan pembagian hewan kurban itu mereka lakukan di dua lokasi, yakni Kantor DPC PDIP Simalungun di Komplek Griya Jalan Asahan dan Jalan H Ulakma Sinaga, Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Simalungun.

Kegiatan berkurban di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020 ini, sambung Samrin, dihadiri seluruh struktur PAC dan DPC, Koordinator PDIP wilayah Siantar-Simalungun Mangapul Purba serta pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun H Anton Achmad Saragih-Rospita Sitorus.

“Hewan kurban ini merupakan partisipasi Fraksi PDIP DPRD Sumut dan Kabupaten Simalungun,” jelas Samrin.

Samrin mengatakan, diadakannya kegiatan berkurban ini tak lain untuk mempererat tali silaturahmi antara PDIP dengan masyarakat.

“Kita turut gembira dalam Perayaan Idul Adha ini. Kita ingin bersama-sama dengan masyarakat, menyatu dengan masyarakat, karena tanpa masyarakat, PDIP tidak akan bisa jadi pemenang seperti saat ini,” kata Wakil Ketua DPRD Simalungun ini.

BacaPDIP Dukung Anton Saragih-Rospita Sitorus

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Anton Achmad Saragih-Rospita Sitorus turut hadir dalam kegiatan hewan kurban di TMP Centre Jl H Ulakma Sinaga, Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Simalungun, Sabtu (1/8/2020).

Sementara itu, DPC PDIP Siantar menyembelih 5 ekor lembu. Penyembelihan dilakukan di Kantor DPC PDIP Siantar, Jalan Ricardo Siahaan, Kecamatan Siantar Selatan, dan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Siantar Timur.

Sama halnya dengan DPC PDIP Simalungum, DPC PDIP Siantar juga membagikan hewan kurban tersebut kepada masyarakat dan kader partai yang Muslim.

BacaSah! PDIP Usung Asner-Susanti

pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Siantar Asner Silalahi-Susanti Dewayani ikut turut serta dalam kegiatan pembagian hewan kurban yang digelar DPC PDIP Kota Pematang Siantar, Sabtu (1/8/2020).

Kegiatan berkurban DPC PDIP Siantar pun dihadiri seluruh struktur PAC dan DPC, Koordinator PDIP Wilayah Siantar-Simalungun Mangapul Purba serta pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Siantar Asner Silalahi-Susanti Dewayani.

Share this: