Penghormatan Terakhir JR pada dr John, Pahlawan Kesehatan Covid-19 Simalungun

Share this:
BMG
Bupati Simalungun JR Saragih, didampingi Sekda Mixnon Simamora bersama tim medis memberikan penghormatan terakhir terhadap almarhum dr John Edward Faridol Sipayung, Kepala Puskesmas Parbutaran, saat diberangkatkan dari RSUD dr Djasamen Saragih, Siantar, Rabu (19/8/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kisah dr John Edward Faridol Sipayung yang sangat aktif memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sejak adanya wabah coronavirus disease 2019 (Covid-19), membuat Jopinus Ramli Saragih terharu.

Bupati Simalungun yang akrab disapa– JR Saragih itu pun memberikan penghormatan terakhir saat melepas jenazah alm dr John dari RSUD dr Djasamen Saragih Siantar, Rabu (19/8/2020). Suasana haru sangat terasa di komplek rumah sakit milik Pemko Siantar itu.

“Hari ini, salah seorang dokter terbaik kita telah meninggal dunia,” kata JR Saragih, saat melayat alm dr John di RSUD Djasamen Saragih.

JR mengisahkan, sejak adanya wabah virus corona, dr John bersama stafnya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, bidan desa serta para tenaga medis dari Dinas Kesehatan sangat aktif memberikan pelayanan kesehatan, pencerahan, dan penyuluhan kepada masyarakat di wilayah tugasnya Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun.

Sehingga, saat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Simalungun melakukan kegiatan rapid test di wilayah Puskesmas Parbutaran yang dipimpin dr John, paling ada dua orang yang dinyatakan reaktif.

Melihat keaktifannya dalam melaksanakan tugas di masa pandemi Covid-19, Bupati Simalungun itu mengangkat alm dr John sebagai Pahlawan Kesehatan Covid-19.

BacaPDP Covid-19 dari Bosar Maligas Meninggal di RSUD Perdagangan

 

Hal itu juga dapat dilihat bahwa dr John sering kontak langsung dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga dia menjadi korban.

“Atas nama Pemkab Simalungun, kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Kiranya Tuhan memberikan kesabaran dan ketabahan kepada keluarga yang ditinggalkan,” ucap JR dengan raut wajah bersedih.

Dalam kesempatan itu, JR mengimbau seluruh aparatur Pemkab Simalungun terutama petugas medis Dinas Kesehatan dan jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekda Simalungun Mixnon Andreas Simamora, Dirut Rumah Sakit Fasilitas Khusus Covid-19 dr Jan Maurisdo Purba, sejumlah pimpinan OPD, Dirut RSUD dr Djasamen Saragih, dan sanak keluarga alm dr John Sipayung.

Bupati Simalungun JR Saragih saat menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya dr John, Kepala Puskesmas Parbutaran, di RSUD dr Djasamen Saragih, Siantar, Rabu (19/8/2020).

Hasil Rapid Test Reaktif Covid-19

Untuk diketahui, dr John telah beberapa kali mendapat perawatan medis di rumah sakit, dengan status positif Covid-19. Sebelumnya, dr John sudah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Medan.

Share this: