Susanti Hadiri Rakernas APEKSI 2023 di Makassar, Dorong Kepastian Nasib Honorer

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani (tengah) foto bersama dengan para kepala daerah di Acara Rakernas APEKSI XVI 2023, bertempat di Gedung Upperhils, Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/07/2023).

MAKASSAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVI 2023, di Gedung Upperhils, Tanjung Bunga, Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (12/07/2023). Susanti berharap di momentum Rakernas APEKSI tersebut, dapat mendorong adanya kepastian nasib tenaga honorer.

“Adanya kepastian terkait tenaga honorer, sehingga menjadi pertimbangan pemerintah pusat untuk menjadi langkah bagi pemerintah daerah. Mudah-mudahan Rakernas APEKSI ini mendapat solusi terkait tenaga honorer,” tutur Susanti di sela-sela Rakernas APEKSI XVI dengan tema Kota Kita Maju, Indonesia Kita Kuat.

Diketahui, walikota se-Indonesia menghadiri Rakernas APEKSI XVI, 10-14 Juli 2023 di Makassar. Dari 98 kota di Indonesia, hadir 88 wali kota, dan enam diwakili.

Dalam APEKSI ini, para kepala daerah pria mengenakan Passapu, yakni penutup kepala (destar) berupa lilitan kain. Pahlawan Nasional Sultan Hasanuddin salah satu kalangan kerajaan yang sering mengenakan Pasapu.

Seiring berjalannya waktu, Pasapu kini hanya digunakan dalam upacara-upacara adat, perlengkapan tarian tradisional, dan dikenakan saat menyambut tamu yang datang dari jauh.

BacaWebinar Apeksi Bersama Britcham, Bahas Cara Hadapi Pandemi

BacaSusanti Sambut Jamaah Haji asal Siantar di Asrama Haji Medan

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dalam sambutannya menyampaikan, Rakernas APEKSI adalah Rakernas yang sangat bermakna dan penuh memori.

“APEKSI XVI hari ini merupakan Apeksi yang sangat bersejarah, terlebih-lebih kita dalam posisi rotasi kepemimpinan nasional. Tentunya banyak aspirasi dari kota, dengan sinergis dan kolaborasi. Terlebih Rakernas APEKSI XVI ini berhasil mengundang calon-calon pemimpin bangsa,” sebut Moh Ramdhan Pomanto.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: