Pelantikan Direksi PDAM Tirtauli Ditunda: Jangan Abaikan Kepentingan Rakyat

Share this:
Kantor PDAM Tirtauli Pematangsiantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com – Walau segala proses seleksi hingga menetapkan tiga nama Direksi PDAM Tirtauli yang lolos dan dianggap layak menjabat, namun Walikota Pematangsiantar Hefriansyah hingga saat ini belum melantik Direksi PDAM Tirtauli. Padahal, sudah dua bulan proses pelantikan ini tertunda.

Hal ini pun menuai kritik dari Direktur Forum Transparansi Anggaran Oktavianus Rumahorbo. Kepada wartawan, Jumat (6/7/2018), dia menduga bahwa molornya pelantikan dilakukan karena kepentingan individu atau kelompok.

Dia mengharapkan agar walikota tak perlu mengulur-ulur waktu pelantikan dan walikota diharapkan lebih mementingkan pelanggan PDAM Tirtauli dibanding kepentingan sekelompok elit politik.

“Kalau walikota mengabaikan pelayanan, itu sama saja mengingkari janji-janji atau visi misinya. Itu sangat disesalkan,” ujarnya.

Oktavianus mengatakan bahwa bahwa pelayanan yang berada di tangan pelaksana tugas (PLt) dengan yang defenitif jelas berbeda. “Kalau dalam pelayanan, tentu ini mengganggu, karena dengan yang defenitif bisa membuat program lebih tajam dan dipertanggungjawabkan. Kalau pelayanan terganggu, maka jelas itu mengganggu terhadap kebutuhan masyarakat Kota Siantar,” ucapnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemko Pematangsiantar Budi Utari saat dikonfirmasi soal jadwal pelantikan Direksi PDAM Tirtauli mengaku belum dapat dipastikan. Dia hanya mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan segera dilakukan.

Ditanya mengenai kendala yang dialami, Budi Utari mengatakan bahwa tidak ada kendala sama sekali, tapi hanya karena walikota sedang fokus mengikuti jadwal hak angket DPRD mengenai dugaan penistaan budaya etnis Simalungun.

Share this: