Fraksi PDIP Penyumbang Terbanyak Tak Hadir, Sehingga Paripurna Angket Tak Kuorum 

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Suasana di ruang paripurna DPRD Siantar tampak sepi, Senin (20/8/2018). Tampak pada gambar hadir Anggota Fraksi Golkar Hj Rini Silalahi, Anggota Fraksi Demokrat Hj Farida Damanik (berdiri) dan Eliakim Simanjuntak.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Sesuai daftar hadir yang diperoleh BENTENG SIANTAR (siantar.bentengtimes.com), Fraksi PDIP menjadi penyumbang terbanyak yang tak hadir pada rapat paripurna yang digelar Senin (20/8/2018). Dari 4 orang perwakilan PDIP di DPRD, 3 diantaranya tak hadir.

Mereka adalah Ketua Fraksi Daniel Manangkas Silalahi, Sekretaris Fraksi Arapen Ginting, dan Wakil Ketua DPRD Timbul Lingga. Sementara Anggota Fraksi PDIP yang hadir yakni Hotman Kamaluddin Manik.

Kemudian dari Fraksi Demokrat, 2 dari 6 anggota fraksi yang tak hadir. Keduanya adalah Ronald Darwin Tampubolon dan Efendi Siregar.

(Baca: Separuh Anggota Dewan Absen, Paripurna Pansus Angket Batal Digelar)

Dari Fraksi Nasdem, hanya 1 dari 3 anggota fraksi yang tak hadir. Dia adalah Franky Boy Saragih. Lalu, dari Fraksi Indonesia Raya, 2 dari 3 anggota fraksi tak hadir. Mereka adalah Henry Dunand Sinaga dan Hotmaulina Malau.

Selanjutnya, dari Fraksi Nurani Keadilan, 2 dari 4 anggota fraksi yang tak hadir. Keduanya adalah Robby Tambunan dan Frans Bungaran Sitanggang.

(Baca: Separuh Anggota Dewan Absen, Paripurna Pansus Angket Batal Digelar)

Sedangkan dari Fraksi Golkar, seluruhnya hadir. Mereka adalah Hj Rini Silalahi, Nazly Juwita Pane, Hendra Pardede, Denny Siahaan, dan Mangatas Silalahi.

(Baca: Massa Gerakan Sapangambei Manoktok Hitei Tak Percaya Kepada Pansus)

Sebagaimana diketahui, akibat ketidakhadiran 15 Anggota Dewan Siantar itu, paripurna DPRD Kota Pematangsiantar yang seyogianya digelar Senin (20/8/2018), batal digelar karena kehadiran para wakil rakyat tidak kuorum.

Share this: