Perbaikan Pipa Penyaluran PDAM Tirta Uli Selesai Tengah Hari

Share this:
BMG
Perbaikan pipa bocor di sumber air Habonaron, Panei Tongah, Kabupaten Simalungun.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Dalam rangka optimalisasi pelayanan air bersih kepada pelanggannya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Uli Kota Siantar melakukan perbaikan pipa penyaluran, Kamis (23/8/2018) pagi.

Pipa yang diperbaiki ini merupakan pipa penyaluran air dari umbul ke bak penampungan (reservoir) yang berlokasi di sumber air Habonaron, Panei Tongah, Kabupaten Simalungun.

Kabag Humas PDAM Tirta Uli Kota Siantar Ikhwan Lubis menjelaskan, proses yang tengah mereka lakukan di sumber air Habonaron tersebut adalah perbaikan terhadap salah satu pipa dari total tiga buah pipa penyaluran ke reservoir yang mengalami kebocoran.

“Kami sedang melakukan perbaikan pipa dengan tetap menjaga agar aliran air ke pelanggan tidak terganggu selama proses perbaikan,” kata Ikhwan.

Ikhwan melanjutkan, proses perbaikan itu diperkirakan membutuhkan waktu sekitar satu sampai dua jam.

(Baca: Ini Daftar Dugaan Korupsi Badri Kalimantan, Mantan Dirut PDAM Tirta Uli)

(Baca: Pipa PDAM Tirta Uli Bocor, Perbaikan Paling Lama 2 Hari Selesai)

Meski berupaya agar air ke pelanggan tetap mengalir, Ikhwan tidak menampik jika perbaikan tersebut berpotensi memengaruhi tekanan air ke rumah pelanggan selama proses perbaikan.

“Yang pasti kita akan berupaya semaksimal mungkin menghindarinya, berupaya agar selama perbaikan tidak ada sama sekali gangguan aliran air ke rumah-rumah pelanggan,” ujarnya, seraya menambahkan, perbaikan pipa yang bocor itu pun selesai sekira pukul 13.30 WIB.

Share this: