Hindari Calo! Segini Biaya Pemasangan Instalasi Baru dari PDAM Tirta Uli

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Ikhwan Lubis, Kabag Humas PDAM Tirta Uli Kota Siantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Guna menghindari keluhan tentang mahalnya tarif pemasangan instalasi atau sambungan air baru ke rumah, masyarakat dianjurkan agar berhubungan langsung dengan loket resmi PDAM Tirta Uli Kota Pematangsiantar. Sebab, harga pemasangan instalasi baru hanya sebesar Rp1,5 juta.

“Jadi biayanya itu hanya satu juta lima ratus ribu rupiah. Maka, kita berharap bagi masyarakat yang mau memasang instalasi baru ke rumahnya, agar mendatangi langsung loket resmi kita. Jangan percaya pada calo!” ucap Kabag Humas PDAM Tirta Uli Ikhwan Lubis, kepada Benteng Siantar (siantar.bentengtimes.com), Senin (27/8/2018).

Namun, kata Ikhwan, tarif tersebut diikat oleh syarat dan ketentuan. Tarif pemasangan baru sebesar Rp1,5 juta itu adalah untuk calon pelanggan yang berada di sekitar lokasi pemasangannya sudah ada pipa distribusi yang jaraknya maksimal 10 meter.

Bila jaraknya lebih dari 10 meter, atau bahkan belum ada pipa distribusi di lokasi tersebut, maka calon pelanggan akan dikenakan biaya tambahan sebagaimana telah diatur.

Pada kesempatan itu, Ikhwan mengungkapkan bahwa upaya-upaya terus dilakukan manajemen PDAM Tirta Uli untuk memaksimalkan pelayanan pelanggannya. Salah satunya bahwa kini pelanggan sudah bisa melakukan pembayaran tagihan air secara online.

“Jadi, kalau ada misalnya pelanggan kita yang kebetulan sedang berada di luar kota, mereka sudah bisa melakukan pembayaran rekening air lewat Indomart, Alpamart, atau Kantor Pos,” sebutnya.

Ikhwan juga sempat menyinggung perihal upaya lain yang dilakukan oleh jajaran direksi yang baru dalam konteks untuk menghormati pelanggan. Yaitu, baru-baru ini seluruh karyawan PDAM Tirta Uli diberikan pelatihan mengenai manner atau tata krama saat bekerja. Pelatihan itu juga meliputi cara berbicara dan sikap yang ramah saat melayani pelanggan.

Share this: