Hari Ini, Operasi Pasar di Siantar, Harga Gas Rp16 Ribu per Tabung

Share this:
BMG
Pegawai Pemko Siantar ketika menggelar sidak ke pangkalan dan pengecer gas elpiji 3 kilogram, beberapa waktu lalu.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Belakangan ini, harga gas elpiji 3 kilogram meroket. Harga per tabungannya di kisaran Rp20 hingga Rp30 ribu per tabung. Pemerintah Kota (Pemko) Siantar pun mengambil inisiatif untuk mengatasi persoalan itu.

Beberapa langkah sudah dilakukan. Diantaranya yakni inspeksi mendadak (sidak) ke pangkalan dan pengecek gas elpiji. Dan langkah selanjutnya yang dilakukan adalah menggelar operasi pasar.

(Baca: Setelah Mencuri Tabung Gas, 4 Pria dan 2 Wanita Nyabu di Penginapan)

Mulai hari ini, Rabu (3/10/2018), Pemko akan menggelar operasi pasar di setiap kelurahan yang ada di Kota Siantar. Kelurahan pertama yang dituju adalah Kelurahan Sukaraja di Kecamatan Siantar Marihat dan Kelurahan Aek Nauli di Kecamatan Siantar Selatan.

“Besok, operasi pasar dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Operasi itu kita lakukan di kantor kelurahannya,” ujar Kepala Bagian Perekonomian Pemko Siantar, Abdul Kodir Siregar, kepada BENTENG SIANTAR (siantar.bentengtimes.com)

Kodir melanjutkan, setiap kelurahan akan dijatah 250 tabung. Dan, masyarakat hanya mendapat 1 tabung per keluarga, dengan harga sesuai harga eceran tertinggi (HET), Rp16 ribu per tabung.

“Operasi ini akan berkelanjutan ke seluruh kelurahan yang ada,” katanya.

(Baca: Dolar AS Tembus Rp14.500, Menko Perekonomian: Tidak Bahaya)

Kodir berharap, dengan operasi pasar ini, kelangkaan dan tingginya harga gas elpiji 3 kilogram dapat teratasi.

“Mohon diinformasikan ya ke seluruh masyarakat,” harapnya.

Share this: