Kantor Lurah Martimbang Dibobol Maling, Laptop, Berkas dan Raskin Ludes 

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Personel Polsek Siantar Selatan melakukan olah TKP di kantor Kelurahan Martimbang, Selasa (2/10/2018).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kantor Kelurahan Martimbang di Jalan Marimbun II, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar selatan, dibobol maling. Para pelaku berhasil membawa kabur sejumlah barang-barang yang ada di sana.

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (3/10/2018), itu pertama kali diketahui oleh Willer Siahaan, Ketua RT setempat. Pagi itu, persisnya sekira pukul 07.00 WIB, Willer berkunjung ke kantor lurah tersebut dan melihat beberapa pintu terbuka serta dalam keadaan rusak.

Mengetahui hal itu, Willer kemudian memberitahukannya kepada Masa Rahmat Zebua, Lurah Martimbang. Selanjutnya, kejadian itu dilaporkan ke Polsek Siantar Selatan.

(Baca: Curi Handphone, Dua Anak Dibawah Umur Diamankan di Pasar Horas)

Lalu, setelah dicek, diketahui bahwa 2 unit komputer merk Lenovo, 1 tas sandang warna hitam yang berisi berkas-berkas, dan 11 karung beras raskin 10 kilogram, yang berada di ruangan lurah dan ruang staf sudah hilang.

Tidak hanya itu, pintu kedua ruangan itu pun dalam keadaan rusak. Kuat dugaan, sebelum beraksi, para pelaku terlebih dahulu mencongkel pintu tersebut.

(Baca: Hari Ini, Operasi Pasar di Siantar, Harga Gas Rp16 Ribu per Tabung)

Akibat insiden itu, Kelurahan Martimbang mengalami kerugian lebih dari Rp18 juta.

Menanggapi kejadian itu, Kapolsek Siantar Selatan Iptu Rudi Panjaitan menjelaskan bahwa hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mengungkap identitas para pelaku.

Share this: