Sedang Bertelepon, Tiba-tiba Ada Api, Rumah Pak RT Hangus Terbakar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Personel Pemadam Kebakaran berupaya memadamkan api yang menghanguskan rumah Iskandar Nasution di Jalan Rakutta Sembiring Simpang Kandang Lembu, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba, Kamis (22/11/2018) dini hari.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kebakaran terjadi di Jalan Rakutta Sembiring, Simpang Kandang Lembu, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba, Kamis (22/11/2018) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Rumah yang terbakar merupakan milik Iskandar Nasution, Ketua RT setempat. Sebelum kejadian, Iskandar dan ketiga anaknya berada di dalam rumah. Iskandar sedang bertelepon, sedangkan ketiga anaknya tidur di kamar.

“Aku lagi nelpon sama kawan. Tiba-tiba kulihat ada api di ruang makan,” ungkap Iskandar.

(Baca: Kebakaran di Cafe Depan Kampus USI, Sudah 3 Korban Meninggal Dunia)

(Baca: Pengusaha Bengkel Bebas Pakai Trotoar di Jalan Merdeka, Satpol PP Tak Berkutik)

Iskandar kemudian membangunkan ketiga anaknya, dan berupaya menyelamatkan barang-barang berharga. Namun, api yang cepat membesar langsung menghanguskan rumah itu.

“Ngak tahu aku dari mana apinya. Hanya ijazah lah yang bisa kuselamatkan,” kata Iskandar.

Peristiwa itu pun cukup menghebohkan warga sekitar. Warga sempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sayangnya, kobaran api yang besar tak sanggup dipadamkan.

(Baca: Sempat Adu Mulut Tapi Satpol Lebih Kuat, Penertiban Berlanjut..)

(Baca: Dua Rumah Nyaris Hangus Terbakar di Jalan Pangaribuan Pagi Tadi)

Hingga akhirnya, personel Pemadam Kebakaran turun ke lokasi dengan membawa 5 unit mobil pemadam. Api pun berhasil dipadamkan.

Sejauh ini, polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Kuat dugaan, kebakaran itu terjadi akibat hubungan arus pendek (korslet).

Share this: