Doa Bersama Setelah Tugu Sangnaualuh Batal Dibangun di Lapangan H Adam Malik

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Sejumlah masyarakat tergabung dalam Gabungan Masyarakat Islam (Gamis) menggelar doa bersama di Lapangan H Adam Malik Kota Pematangsiantar, Jumat (14/12/2018) siang.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Masyarakat yang tergabung dalam Gabungan Masyarakat Islam (Gamis) Kota Pematangsiantar menggelar doa bersama di Lapangan H Adam Malik, Jumat (14/12/2018) siang. Doa bersama ini sebagai wujud syukur atas kesepakatan antara Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar dengan para pemangku kepentingan bahwa lokasi pembangunan Tugu Sangnaualuh dipindahkan dari lapangan yang berada di alun-alun kota tersebut.

Penasehat Gamis, Edward Lingga menyampaikan, tujuan digelarnya doa bersama itu, yakni untuk silaturahmi dengan Pemko Pematangsiantar, DPRD, dan pemangku kepentingan, mendoakan Kota Pematangsiantar agar tetap aman dan toleran, serta mendoakan para pendahulu (pejuang, red) khususnya Raja Sangnaualuh Damanik.

BacaPembangunan Tugu Sangnaualuh Dihentikan, Begini Isi Surat Pemko ke Kontraktor

BacaPatunggung Simalungun: Apa Yang Sudah Diletakkan, Kerjakan! Jangan Main-main

Namun sayang, tidak seorang pun pejabat Pemko Pematangsiantar, Anggota DPRD Kota Pematangsiantar, maupun pemangku kepentingan lainnya hadir dalam acara itu. Tapi, Edward pun tak mau berpikir negatif atas ketidakhadiran itu.

“Mungkin mereka sibuk, ada tugas yang lebih penting daripada berkumpul dengan rakyatnya. Kita tidak marah. Kita tetap berprasangka baik. Kita doakan supaya mereka sukses,” kata Edward.

Share this: